4 Langkah Atasi Masalah Jantung Saat sedang Hamil

Ada banyak sekali masalah yang dapat terjadi ketika Anda dalam masa kehamilan. Anda bisa berisiko obesitas dan juga diabetes. Selain itu Anda juga dapat mengalami masalah jantung saat hamil. Bahkan dokter juga akan melakukan memeriksakan jantung pada ibu hamil. Berikut ini langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah jantung yang bisa dialami.

  1. Melakukan Relaksasi

Masalah jantung saat hamil dapat terjadi karena Anda mengalami stres yang tidak terkendali. Anda bisa mengatasi masalah jantung saat hamil dengan melakukan relaksasi. Salah satunya dengan melakukan yoga untuk melatih pernapasan dengan baik.

Relaksasi dengan yoga bisa Anda lakukan dengan mengikuti yoga khusus untuk ibu hamil. Anda juga dapat melakukan relaksasi dengan berendam menggunakan air hangat. Anda dapat melakukannya pada sore hari sehingga mendapatkan tidur yang berkualitas. Anda juga dapat melakukan relaksasi dengan mendengarkan musik klasik yang dapat memberikan ketenangan.

  1. Minum Air dengan Cukup

Ketika Anda yang sedang hamil mengalami dehidrasi maka akan menyebabkan jantung berdebar karena terjadinya pengentalan darah. Anda bisa mencegah masalah jantung ini dengan minum air 8 hingga 10 gelas setiap harinya. Anda sebaiknya mengonsumsi air hangat yang dapat membantu memperlancar aliran darah di dalam tubuh.

Minum ari ini dapat Anda lakukan dengan maksimal di siang hari sehingga malam harinya tidur Anda tidak terganggu. Cukup minum air 1 gelas sebelum tidur dan sisanya diminum pada siang hari sebelum dan setelah Anda makan.

  1. Konsumsi Makanan dan Minuman Elektrolit

Tubuh membutuhkan kandungan elektrolit diantaranya kalium, kalsium, magnesium, natrium yang akan didapatkan dari makanan dan minuman. Anda harus memastikan kebutuhan elektrolit ini terpenuhi agar pertumbuhan dan perkembangan bayi dapat berjalan dengan baik.

Kandungan kalium bisa Anda dapatkan dari buah pisang dan alpukat. Sayuran hijau akan menjadi sumber kalsium untuk tubuh Anda. Selain dari sayuran, susu juga menjadi sumber kalsium yang baik untuk Anda selama masa kehamilan. Anda bisa mengonsumsi susu khusus ibu hamil yang aman tanpa menimbulkan alergi.

Anda bisa mendapatkan susu khusus ibu hamil dengan membelinya di Jakarta great online sale 2018. Ada banyak susu berkualitas yang tersedia dengan berbagai varian rasa dan harga yang akan Anda dapatkan dengan potongan yang memuaskan.

  1. Hindari Pemicu Jantung

Anda harus menghindari pemicu masalah jantung yaitu makanan dan minuman dengan kandungan kafein. Contohnya ada pada kopi, cokelat, dah juga teh. Anda harus sebisa mungkin untuk mengurangi mengonsumsi makanan dan minuman ini.

Jika Anda menjaga kesehatan selama kehamilan maka bayi dapat dilahirkan secara normal dengan persentase hingga 90%. Anda bisa menyambut kelahiran bayi dengan sangat bahagia dengan melakukan berbagai persiapan. Anda dapat membeli perlengkapan bayi di website orami.com secara online.

(Visited 4 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *