5 Tempat yang Harus Dikunjungi Saat Ziarah ke Yerusalem

Yerusalem menjadi kota suci bagi agama Yahudi, Kristen, dan Islam. Terdapat masing-masing peristiwa dalam agama tersebut. Setiap tahun kota ini didatangi oleh banyak pengunjung dan peziarah. Banyak situs suci yang tidak boleh dilewatkan saat ziarah ke Yerusalem. Berikut beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi.

  1. Wailing Wall

Tembok Barat atau biasa disebut Tembok Ratapan diyakini sebagai sisa dari salah satu dinding sebuah kuil besar Yahudi. Tembok ini mengelilingi kuil tersebut. Dinding ini menjulang setinggi 18,9 meter dari tanah. Ribuan peziarah datang setiap harinya ke tempat ini.

  1. Gereja Segala Bangsa

Gereja yang dibangun oleh arsitek dari Italia ini berada di kaki Bukit Zaitun. Antonio Barluzzi membangunnya pada tahun 1919-1924. Gereja Segala Bangsa ini dibangun dengan pembiayaan dari 12 negara di dunia. Gereja ini juga dikenal sebagai Gereja Agony yang berarti penderitaan. Interior sengaja dibuat agak gelap agar sesuai dengan namanya.

  1. Via Dolorosa

Via Dolorosa memiliki arti jalan penderitaan atau jalan kesengsaraan. Jalan ini merupakan jalan di Yerusalem yang dilalui Yesus sambil memanggul salib menuju Bukit Calvary. Jalan ini juga menjadi lokasi utama para peziarah sebelum masuk ke Makam Kudus. Jika Anda ke sini sebaiknya ikut melakukan jalan salib bersama.

  1. Dome of The Rock atau Kubah Shakhrah

Kubah Shakhrah merupakan tempat suci umat Yahudi, Kristiani, dan Islam. Lokasinya berada di tengah-tengah dalam tembok Al-Haram asy-Syarif. Tempat ini menjadi tempat berkumpulnya peziarah dari ketiga agama tersebut.

  1. Tuhan Menangis (Domino Flevit)

Domino Flevit atau bahasa latinnya memiliki arti Tuhan Menangis merupakan bangunan yang dibangun tahun 1953 dan 1955. Seorang Arsitek Italia Antonia Barluzzi adalah orang di balik pembangunan gereja ini. Para peziarah dapat melihat seluruh kota Yerusalem melalui kapel ini.

Jika Anda ingin ziarah ke Yerusalem bisa menggunakan http://insighttour.id/ dan jangan lupa berkunjung ke tempat-tempat tersebut. Sebenarnya masih banyak tempat lain yang harus Anda kunjungi di Yerusalem. Ada banyak hal yang bisa Anda dapatkan setelah melakukan ziarah.

(Visited 16 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *