Bertualang di 5 Destinasi Wisata yang Masih Tersembunyi di Makassar

Eksotisme wisata Makassar menjadikan Ibu kota Provinsi Selawesi Selatan ini kian dipadati oleh para wisatawan. Belum lagi dengan beragam kulinernya yang unik dan lezat, seperti coto makassar, sop konro, mie titi hingga es pisang ijo yang akan membuat perjalanan Anda di kota ini semakin tak terlupakan.

(sumber : ipopam.com)

Anda pasti kerap mengunjungi tempat-tempat wisata seperti Pantai Losari, Benteng Rotterdam, atau pusat oleh-oleh Somba Opu ketika bertandang ke Makassar. Tak heran, karena ketiga destinasi tersebut berada di Jantung kota dan sangat mudah dijangkau. Namun, jika ingin bertualang lebih jauh lagi, Anda akan menemukan 5 destinasi wisata yang masih jarang dikunjungi berikut ini.

  • Batu Mallopie

Batu Mallopie berlokasi di Kelurahan Lompo Riaja, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Untuk mencapainya, Anda harus menempuh 3 jam perjalanan dari pusat Kota Makassar. Destinasi wisata ini memang hanya berupa patahan bebatuan cadas, tetapi sangat cocok untuk Anda melepas penat dan jenuh serta berelaksasi. Sungai di sekitarnya memiliki air yang sangat jernih dan segar.

  • Goa Mampu

Pecinta legenda harus mampir ke Goa Mampu bila bertandang ke Makassar. Destinasi ini terletak di Desa Cabeng, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Goa ini dihiasi oleh pilar-pilar bebatuan kapur. Di dalamnya, terdapat sebuah makam yang kabarnya merupakan makam leluhur Kerajaan Mampu. Bebatuan unik yang terbentuk seperti hewan dan manusia mengelilingi makam, membuat pemandangan semakin mistis namun tetap menawan.

  • Sungai Pada’elo

Danau dan pantai mungkin sudah menjadi tempat wisata yang sering dikunjungi. Namun, bagaimana dengan sungai yang terapit di antara kokohnya dinding batu? Sungai Pada’elo adalah jawabannya. Sungai ini terletak di Desa Ureng, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Air sungainya berwarna hijau cerah, membuat Anda dapat melihat dasar sungai dengan jelas. Suasana sekitarnya masih sangat asri, karena memang belum banyak wisatawan yang mengetahui destinasi ini.

  • Air Terjun Pattirodeceng

Bukan hanya sungai, Makassar juga memiliki wisata air terjun yang juga berasal dari pecahan batuan cadas, namanya Air Terjun Pattirodeceng. Destinasi ini berlokasi di Desa Pattirodeceng, Kecamatan Camba, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Keindahannya akan selalu membuat Anda berdecak kagum. Menariknya, Anda bisa menyaksikan 3 buah pancuran air terjun ini dari jarak dekat sembari duduk santai.

  • Buttu Gigi

Puas bermain air dan mengunjungi goa, sekarang saatnya Anda menuju hamparan bukit hijau yang luas di Buttu Gigi yang terletak di Enrekang, Sulawesi Selatan. Melalui jalan setapak yang dikelilingi padang rumput, Anda bisa menikmati semilir angin yang menyejukkan. Di puncaknya, pemandangan alam yang sangat elok menanti Anda.

Memang, menjelajah keindahan destinasi wisata di Makassar tak akan cukup satu hari saja. Namun, jangan khawatir, karena Anda bisa dengan mudah menemukan hotel murah di Makassar, seperti Airy Rooms misalnya.

Meskipun berbujet rendah, akomodasi ini memiliki fasilitas yang tak kalah lengkap laiknya hotel berbintang. Ada televisi layar datar, tempat tidur yang sangat empuk, AC, dan Wi-Fi serta air mineral gratis. Tak hanya itu, kamar mandinya pun menggunakan shower air panas dan didukung dengan perlengkapan mandi yang komplit!

Pemesanan dan pembayarannya juga gampang. Cukup pesan lewat aplikasi Airy Rooms dan bayar dengan kartu kredit Anda. Tak punya kartu kredit? Jangan risau, Anda bisa membayar dengan transfer atau pun tunai di gerai Indomaret terdekat dengan tempat Anda. Liburan ke mana saja, Airy Rooms hotelnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *