Hal Ini Wajib Kamu Perhatikan Saat Sewa Apartemen

Tinggal dan hidup di apartemen merupakan hal yang sudah lumrah di kalangan ibu kota. Sebagian besar masyarakat memilih untuk sewa apartemen murah di Jakarta bukan hanya sekedar menaikan status sosial saja, namun lebih ke masalah praktis. Kebanyakan apartemen memiliki lokasi di pusat kota yang cukup strategis dan dekat dengan perkantoran. Nilai investasi apartemen yang lebih tinggi dibandingkan dengan jual beli rumah dan properti lainnya. membuat hunian vertical ini sering dijadikan sebagai incara para invesatsi properti untuk dibeli dan disewakan kembali.

Selain itu apartemen pun memiliki penawaran yang cukup menarik dengan beragam fasilitas yang akan memanjakan siapapun yang tinggal disana. Jika kamu merupakan salah satu diantara banyak masyarakat yang berminat untuk sewa apartemen coba perhatikan plus dan minusnya sewa apartemen beriku ini.

Kelebihan Sewa Apartemen

Yang paling jelas dari apartemen  ialah lokasinya yang sangat mudah untuk menjangkau segala tempat tanpa mengalami kemacetan yang parah. Kamu bisa lebih mudah menjangkau semua tempat yang sering kamu kunjungi seperti kampus atau universtas hingga perkantoran dan pusat hiburan. Selain itu keuntungan yang akan memanjakan kamu ialah dengan hadirnya penawaran fasilitas yang cukup menggiurkan di kompleks apartemen  seperti pusat perbelanjaan, jogging track, pusat kebugaran, minimarket, taman, ATM centre, kolam renang, , hingga fasilitas kuliner kafe dan restoran.

Kamu juga tidak akan direpotkan dengan beragam urusan perawatan dan pemeliharaan tempat tingal. Umumnya developer akan menagih sejumlah uang tertentu setiap bulannya untuk membiayai perawatan dan pemeliharaan apartemen yang dilakukan oleh pengelola. Sistem keamanan yang dimiliki oleh apartemen pun bisa dikatakan sangat baik dengan adanya petugas keamanan yang berjaga selama 24 jam dan kamera pengintai atau CCTV yang aktif 24 jam. Dengan nilai plus ini tentu masyarakat yang sewa apartemen murah di Jakarta akan sangat dimanjakan bukan ?

Kekurangan  Sewa Apartemen

Ternyata meskipun sewa apartemen memiliki Kelebihan yang banyak dan cukup menggiurkan, tetap ada saja kekurangan atau kelemahan yang akan kamu dapatkan. Seperti biaya yang akan kamu keluarkan tidak cukup hanya dengan mengeluarkan biaya sewa saja, kamu harus mengeluarkan anggaran cadanganmu untuk membayar biaya pemeliharaan dan pelayanan kamar setiap bulannya. Jumlah yang ditagihkan pun bervariasi tergantung dari kebijakan yang diberikan oleh pengembang. Biayan service ini digunakan untuk membayar petugas keamanan, petugas kebersihan dan perawatan fasilitas umum apartemen .

Kehidupan sosial diantara penghuni yang sangat individualis, karena kesibukan yang mereka lakukan setiap hari, sehingga tidak memiliki waktu untuk mengenal tetangga dan penghuni apartemen lain. Selain itu nilai jual apartemen pun akan mengalami penurunan seiring dengan bertambahnya usia gedung tersebut.

Meskipun apartemen memiliki nila minus yang mungkin saja membuat beberapa masyarakat yang mengetahui menjadi enggan untuk sewa apartemen. Namun nyatanya tidak demikian, apartemen tetap menjadi salah satu tempat hunian yang cukup menarik untuk dijadikan sebagai pilihan tempat tinggal. Bagi kamu yang masih memiliki niat untuk tinggal di apartemen baiknya pertimbangkan beberapa faktor berikut ini sebelum menentukan pilihan tempat untuk sewa apartemen.

Sesuaikan Dengan Budget Yang Dimiliki

Ada cukup banyak apartemen  yang bisa kamu pilih, namun cobalah untuk memilih apartemen yang sesuai dengan budget yang kamu miliki. Kemampuan budget ini tidak hanya mencangkup biaya sewa apartemen saja namun beserta biaya – biaya yang menyertainya seperti biaya kemanan dan kebersihan serta pemeliharan dan perawatan gedung. Ada baiknya untuk menentukan terlebih dahulu budget yang sanggup kamu keluarkan setiap bulannya. Perhitungkan semuanya, jangan abaikan juga biaya – biaya yang harus dikeluarkan saat kamu pindah ke apartemen . Biaya – biaya seperti tanda jadi, biaya perabotan hingga uang jaminan perlu untuk kamu sediakan. Buat perencanaan anggaran.

Buat Skala Prioritas

Memilih tempat sewa apartemen tidak hanya sekedar mempertimbangkan fasilitas yang komplit, bangunan baru atau pemandangan indah yang diperlihatkan balkon apartemen. Namun perhatikan pula mobilitas keseharianmu. Seberapa jauh jarak apartemen dengan tempat kamu bekerja atau kuliah. Maka itu sangat penting untuk menyusun skala prioritas apa yang akan kamu tuju saat kamu memilih untuk sewa apartemen.

Lakukan Pemeriksaan Unit Dengan Teliti

Jangan mudah tergiur dengan rayuan para marketing apartemen . Ada baiknya bagi kamu untuk langsung melakukan pemeriksaan di unit apartemen yang akan kamu sewa. Lihat kondisi terkini dari unit apartemen tersebut. Apakah ada kerusakan yang akan mengganggumu, apakah sinyal ponselmu cukup lancar ? tak lupa pula untuk memeriksa fungsi saluran air, listrik, lampu hingga pendingin ruangan.

Perjanjian Sewa

Pastikan jika kamu mentandatangani perjanjian sewa. Perjanjial sewa apartemen ini akan mencantumkan segala tanggung jawab dan kewajuban dari masing – masing pihak yang terlibat. Setidaknya dalam sebuah perjanjian sewa apartemen memiliki rincian seperti jumlah uang sewa yang dibebankan, masa berlaku sewa, baiaya – biaya yang harus ditunaikan, siapa yang memiliki tanggungjawab akan kerusakan, hingga fasilitas apa saja yang menjadi hak penghuni apartemen .

Itu dia beberapa hal yang perlu kamu ketahui dan pertimbangkan ketika memutusan untuk sewa apartemen. Jangan sampai kamu menghadapi kerugian dengan tinggal di apartemen . Pastikan apartemen tersebut nyaman dan aman untuk kamu tinggali, jangan lupa untuk menyesuaikan apartemen murah di Jakarta dengan kebutuhan dan budget yang kamu miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *