Inilah Kekurangan dan Kelebihan Utama dari Penggunaan Ban Tubles Pada Kendaraan Anda

Berbicara mengenai ban kendaraan baik mobil ataupun motor pasti tidak terlepas dari jenisnya, yaitu ban biasa dan tubles. Keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri, Anda sebagai pemilik kendaraan pasti mengetahui mana yang lebih baik antara keduanya. Walapun secara bentuk atau wujud antara ban tublesdan biasa itu sama, tidak ada ciri yang membedakan khusus. Hanya saja banyak orang yang berpendapat bahwa tubles adalah ban yang lebih baik dari pada umumnya. Hal ini dikatakan tentu bukan tanpa alasan, entah dari harga ataupun dari kualitas.

Bagi Anda yang belum mengetahui atau masih bingung untuk menentukan jenis ban biasa atau tubles yang akan digunakan pada kendaraan perlu menyimak ulasan berikut. Tidak sedikit orang berpendapat mengenai ban jenis tubles seperti:

  1. Ban tidak bisa bocor sekalipun sudah terkena paku yang tajam.
  2. Mempunyai kualitas bahan yang lebih baik,
  3. Ban jenis tubles lebih aman digunakan berbagai kondisi seperti hujan, panas ataupun lainnya.
  4. Mempunyai ketebalan yang lebih baik dari pada biasanya.
  5. Mempunyai masa pakai yang lebih lama, lebih awet dan tentunya membuat pengguna tidak boros mengeluarkan biaya perawatan.

Untuk membuktikan beberapa pendapat orang diatas, pada artikel ini akan dibahas mengenai apa saja kelebihan maupun kekurangan yang dimiliki oleh kedua jenis ban yang telah disampaikan diatas. Seperti produk lainnya ban sendiri sudah dijual bebas melalui toko online. Sebelum Anda membeli dan meyakinkan diri Anda lebih baik pahami antara keduanya. Berikut ini akan dibahas mengenai kekurangan dan kelebihan dari beberapa sisi supaya Anda dapat menyimpulkan sendiri, seperti:

  • Daya tahan paku.

Menjawab pernyataan beberapa orang mengenai ban tubles yang tidak bisa bocor akan dilihat dari daya tahan yang dimiliki. Memang untuk jenis ban biasa akan mudah kempes setelah beberapa menit Anda mengalami masalah terperangkap ranjau atau paku. Tetapi untuk tubles akan berbeda, Anda tetap masih bisa tertahan dengan kondisi paku yang masih masuk kedalam ban sampai dengan menemukan tempat tambal ban. Secara otomatis dari ketahanan terhadap paku tentunya lebih baik jenis tubles.

  • Daya tahan jalanan.

Lalu jika Anda sering melalui jalanan yang berlubang atau rusak akan lebih baiknya menggunakan jenis ban tube, hal ini tentu saja karena mempunyai bahan karet yang lebih empuk jadi lebih kuat menahan hantaman. Untuk tubles sendiri harus mengakui keunggulan dari ban biasa yang lebih kuat menahan jalanan berlubang.

  • Untuk menikung.

Lalu dilihat dari penggunaan atau kecepatannya, untuk ban biasa memang lebih kalah dibandingkan dengan jenis tubles. Hal ini tentunya dari bahan yang digunakan keduanya berbeda, untuk jenis tube lebih baik digunakan saat jalanan dengan kecepatan rendah tetapi tubles lebih aman kecepatan tinggi.

  • Saat hujan.

Melihat dari kondisi iklim Indonesia yang sangat erat kaitannya dengan hujan deras, bagi pemilik ban biasa memang lebih rawan dari pada ban jenis tubles. Makanya pengguna ban biasa tetap waspada atau hati-hati saat hujan melanda.

Dari keempat pandangan diatas saja sudah bisa Anda simpulkan sendiri, apakah jenis ban tube atau tubles yang paling tepat. Hal ini bukan saja karena harganya tetapi lebih kepada kesan penggunaan dan keawetannya. Untuk masalah harga memang ban tubles tergolong lebih mahal, makanya hanya beberapa orang saja yang memilih tubles sebagai ban untuk kendaraan mereka.

(Visited 23 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *