Investasi Rumah VS Apartement, Mana yang Paling Cocok untuk Wanita Karir?

Bagi seorang wanita karir yang mempunyai penghasilan tinggi sudah seharusnya untuk menginvestasikan uangnya. Sehingga, di masa depan saat sudah tidak produktif lagi dapat menikmati hasil kerja keras dan tetap mendapatkan pendapatan sendiri. Mungkin sebagian dari kita berpikir untuk berinvestasi di bidang properti, bisa berupa investasi rumah vs apartemen. Karena kedua tempat tinggal itu pasti selalu mengalami kenaikan tiap tahunnya.

Kita bisa membeli sebuah rumah atau apartemen dengan KPR atau dana hasil pinjam uang tanpa jaminan terpercaya. Investasi properti menjadi favorit kalangan wanita karir untuk menyimpan uangnya. Terlebih jika letak rumah atau apartemennya di Jakarta, tentulah semakin menggiurkan. Rumah baik yang subsidi atau mewah, tetap diburu para konsumen, begitu pula dengan apartemen. Kalau kamu masih bingung tentang investasi rumah vs apartemen, perhatikan dulu ulasan ini!

Kelebihan dan Kekurangan Investasi Rumah

Setiap investasi, selalu ada kelebihan dan kekurangannya. Meski dapat dibeli dengan cara pinjam uang tanpa jaminan terpercaya, tapi tetap butuh pengelolaan untuk kedepannya. Hal ini berarti setelah kamu lunas mencicil pinjaman, harus memikirkan biaya perawatan, biaya perbaikan dan biaya lainnya. Untuk melindungi rumah dari suatu resiko buruk, kamu juga perlu mengasuransikannya.

Kamu pun harus mencari penyewa yang bertanggung jawab agar tidak mengeluarkan biaya yang banyak untuk kerusakannya. Itu kekurangan investasi rumah, sedangkan kelebihannya adalah lebih mudah dijual. Mudah dalam pengambilan kredit pinjam uang tanpa jaminan terpercaya dan jika bangunannya bagus dapat disewakan dengan harga tinggi. Umumnya, tingkat kenaikan harga rumah lebih bagus daripada apartemen.

Kelebihan dan Kekurangan Investasi Apartemen

Dalam menentukan mana yang harus pilih investasi rumah VS Apartemen, kamu harus tahu bagaimana perbedaannya. Setelah membahas investasi rumah, selanjutnya ketahui juga bagaimana prospek investasi apartemen. Kelebihan dari investasi apartemen adalah harga tipe studio, umumnya lebih murah dibandingkan dengan harga rumah tipe 45. Fasilitasnya lengkap, terdapat kolam renang, tempat olahraga dan sebagainya.

Harga sewa apartemen per unitnya pun lebih mahal dibanding rumah. Sementara kekurangannya adalah biaya kebutuhan rutin seperti listrik dan perawatannya lebih tinggi daripada rumah. Jika digunakan untuk pinjam uang tanpa jaminan terpercaya, nilainya lebih rendah dibandingkan dengan rumah. Apartemen, tidak mempunyai Hak Guna Bangunan, seperti rumah yang mempunyai sertifikat hak milik. Karena apartemen tidak berdiri diatas tanah sendiri.

Luas apartemen lebih kecil daripada rumah dan tidak dapat direnovasi total, hanya bagian interiornya saja yang dapat dirubah. Kadang-kadang terbawa masalah dari unit lainnya dan return lebih lebih rendah.

Sebenarnya investasi rumah vs apartemen itu tergantung dimana letaknya, potensi wilayahnya dan beberapa hal tentang administrasi lainnya. Demikianlah perbedaan antara investasi rumah dan apartemen, sebagai wanita yang cerdas, tentu kamu sudah bisa menentukan sendiri mana yang tepat untuk kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *