Investor Pemula? Jangan Ragu Memulai dengan Tips Ini

Pernahkah Anda terpikir untuk memulai investasi? Beberapa orang banyak yang tidak mau berinvestasi dengan alasan takut gagal. Padahal ada beberapa trik investasi pemula yang bisa dicoba.

Jika beberapa orang tidak ingin mencoba investasi karena takut gagal, ada pula orang yang menganggap investasi itu mudah sekali. Kenyataannya, banyak juga investor yang justru terperosok dan kehilangan dananya.

Sebenarnya jika para investor pemula bisa mengatur uangnya dengan baik, maka hasilnya pun akan berbuah manis. Salah satu langkah yang bisa ditempuh adalah dengan mencoba investasi jangka pendek dahulu. Dengan begitu, kekayaan bersih akan didapat melalui pasar saham.

Tertarik untuk mulai investasi dari sekarang? Sebaiknya simak beberapa tips berikut ini, ya.

Memiliki tujuan investasi

Ingin investasi di pasar saham? Langkah pertama yang Anda lakukan ialah dengan menentukan tujuannya. Apakah itu untuk menambah dana sebagai simpanan biaya sekolah anak, biaya pensiun, atau menjalankan usaha. Anda harus berinvestasi untuk mencapai tujuan tersebut. Untuk itu, lakukan penelitian mengenai lamanya waktu dan jumlah dana yang diperlukan.

Memahami risiko investasi

Tiap apapun yang Anda lakukan, pasti memiliki risiko. Termasuk investasi. Jika masih dalam tahap coba-coba karena masih pemula, ambillah investasi jangka pendek dengan dana minim. Karena jika ternyata gagal, Anda tidak akan terlalu kecewa.

Memahami dasar investasi

Untuk memulai, tentu Anda harus memiliki pemahaman tentang uang yang diinvestasikan. Mengapa? Karena jika tidak paham, Anda akan mengalami risiko kerugian yang sangat besar. Pahami berbagai jenis investasi yang tersedia. Jadi Anda memiliki ide bagaimana cara membuat uang yang diinvestasikan menjadi berkembang lebih banyak lagi.

Gunakanlah uang sendiri

Ingin berhasil? Jawabannya gunakanlah uang Anda sendiri. Sangat tidak disarankan untuk menginvestasikan uang yang dipinjam dari bank atau layanan lain. Karena hal tersebut akan menghancurkan margin keuntungan dari investasi Anda. nah, dengan menginvestasikan uang yang dipinjam, tentunya akan ada faktor lain yang harus dipikirkan. Seperti biaya buang dari pinjaman tersebut.

Sudah siap berinvestasi dari sekarang?

(Visited 10 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *