Ketahui Cara Menilai Kualitas Kaos Polos

Bila membeli kaos polos jangan asal pilih karena kamu tidak hanya mengenakannya satu atau dua kali saja. Setiap membeli suatu pakaian pastinya kamu ingin yang awet dan tahan lama bukan? Jadi, kamu harus memiliki kriteria apa saja yang digunakan untuk menilai kualitas kaos. Sehingga, kamu tidak salah pilih dan rugi karena sudah mengeluarkan uang.

Baju polos memang sangat nikmat dipakai karena tidak menujukkan logo apapun yang mewakili diri sendiri. Kamu pun tidak terlihat mendukung kegiatan apapun ketika mengenakan baju kaos polos. Kaos polo adalah salah satu jenis yang diminati. Nah, berikut ini beberapa penilaian yang bisa kamu praktikkan saat datang ke jual kaos untuk mendapatkan kaos polos murah yang nyaman.

Bahan Kaos

Pertama-tama lihat bahan kaos polos, bahan ini mempengaruhi kenyamanan pada tubuh kamu. Kalau kamu memilih bahan yang bagus dan yang tidak menimbulkan alergi, tentu bisa membuatmu berlama-lama memakainya. Banyak distro yang jual kaos polos memilih bahan cotton combed untuk kaosnya. Cotton combed merupakan bahan baju polos yang paling populer, terbuat dari serat kapas alami. Karakter bahannya halus, nyaman, menyerap keringat dan dingin.

Terdapat beberapa jenis cotton combed yang sering dipakai untuk membuat baju kaos polos diantaranya :

  • 20s yakni mempunyai ketebalan 180 220 g/m²
  • 24s yaitu mempunyai ketebalan 170 210 g/m²
  • 30s yakni memiliki ketebalan 140 160 g/m²
  • 40s yaitu cotton combed yang mempunyai ketebalan 110 120 g/m²

Pastokannya adalah semakin besar angkanya berarti semakin halus dan tipis bahan, harganya pun semakin mahal.

Jahitan Kaos Polos

Setelah bahannya, perhatikan pula bagaimana jahitan kaos polos. Jangan hanya menilai toko yang jual kaos polos aja, tapi lihatlah spesifik jahitan pada semua kaos polos murah yang dijualnya. Jahitan baju polos yang baik adalah yang berpola rantai. Jahitan rantai menggunakan mesin jahit khusus kaos yang memiliki jarum dua rantai. Standar jahitan kaos distro yang tidak hanya memberikan ketahanan pada kaos polos, tapi bisa sebagai seni.

Fungsi dari jahitan dua rantai adalah untuk merapikan bahu atas yakni antara kerah dan lengan kaos. Dimana biasanya terjadi pergerakan yang bisa menjadikan kaos tidak awet. Kalau jahitannya dua rantai berarti kamu tidak takut lagi kaos mengalami masalah di bagian atas. Selain jahitan dua rantai ada pula jahitan obras yang menghubungkan bagian depan dengan bagian belakang dan dari samping atas ke bawah.

Jahitan obras juga terdapat di leher kaos dan lengan. Masih ada pula jahitan overdeck yakni suatu jahitan yang digunakan pada bagian lengan dan bawah kaos. Sekarang pilih kaos polos berkualitas yang bisa memenuhi kepuasan fashion kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *