Pemicu Plak dan karang Gigi Anda

 Makanan Bergula dan Tepung Memicu Munculnya Karang Gigi

Karang gigi yang menebal akan mengundang masalah, semisal bau mulut dan juga bakteri merugikan. Karena itu disarankan memeriksa dan membersihkan karang gigi secara teratur enam bulan sekali ke dokter gigi.

Sebagai pencegahan agar karang gigi tidak tumbuh dan bertumpuk, disarankan untuk segera membersihkan gigi usai makan makanan yang tinggi gula atau yang bertepung.

Memperbanyak konsumsi buah serta sayuran yang berserat pun baik untuk menjaga kebersihan mulut dan gigi. Selain itu, Anda juga disarankan untuk mengurangi makanan yang tinggi gula. Mencegah tentu lebih baik dari pada mengobati bukan?

Berkumur dengan cairan pembersih mulut usai menggosok gigi dapat pula dilakukan sebagai pencegah munculnya karang dan plak. Gigi dan sela-selanya pun dapat Anda bersihkan menggunakan dental floss atau benang gigi.

Biasanya, pasta gigi dengan kandungan tartar dan flouride sangat baik dipakai untuk mencegah timbulnya plak di sela gigi atau karang gigi. Mengonsumsi buah strawberi pun memberikan manfaat yang sama, mencegah pertumbuhan bakteri merugikan serta membantu merawat kesehatan gigi dari munculnya karang yang mengganggu kesehatan mulut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *