Sayur Pepaya Muda Ala Sasa Santan Kelapa yang Sedap Bagi Keluarga

Siapa yang tidak suka papaya. Ya, buah kaya serat ini menjadi idola banyak kalangan termasuk saya. Saya bahkan menanam sendiri pohon papaya di depan rumah. Biasanya, mostly, jika ada buah pepaya, saya hanya menggunakannya untuk jus atau dimakan langsung saja.

Tapi sekarang asli saya lagi bingung, nih! Ada banyak buah pepaya yang rontok di halaman rumah karena hujan semalam. Belum bisa dimakan langsung atau dijus seperti yang biasanya saya lakukan karena masih terlalu muda. Kalau dibuat sayur, saya piker pasti bosan mengingat kuantitasnya yang terlalu banyak.

Tapi, supaya pepayanya tidak mubazir, saya berinisiatif mengolahnya dengan Sasa Santan Kelapa. Jadi, buah pepaya muda itu tidak kebuang percuma dan tidak membuat bosan juga. Caranya, yang terlebih dulu dilakukan tentu saja menyerut pepayanya. Nah, pepaya yang sudah diserut inilah yang nantinya akan diolah menjadi sayur.

Saya sengaja menggunakan santan instan dari Sasa ini sebagai pelengkap menu masakan saya. Tentu saja alasan utama adalah karena kepraktisannya. Santan instan ini sudah matang, siap digunakan bahkan tanpa dimasak sekalipun. Coba bayangkan andaikan saya harus memarut kelapa, sedangkan saya sudah menyerut buah pepaya juga! Pasti masaknya bakalan lama!

Nah, karena alasan itulah saya menggunakannya. Saya tak perlu memarut buah kelapa dan membuang waktu lebih lama hanya untuk sebuah masakan. Dengan sebungkus Sasa Santan Kelapa, masakan idaman saya dan keluarga siap sempurna.

Pepaya yang sudah selesai diserut saya tumis dengan beberapa bumbu. Di antaranya, bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas dan cabai. Santan akan saya masukkan di bagian akhir sehingga tidak mudah pecah dan mengubah rasanya.

Ngomong-ngomong soal rasa, ada yang harus Anda tahu, nih! Santan instan yang bisa Anda temukan di warung terdekat ini ternyata memiliki rasa yang sama persis seperti kelapa yang baru diperas. Bahkan, aromanya pun tak dapat dibedakan. Sehingga, Anda tak perlu khawatir dengan rasa dan kualitas masakan Anda. Dijamin! 100% sama!

Sayur pepaya yang sudah dimasukkan santan tadi terus diaduk hingga mengental dan mengeluarkan harum yang khas. Harum ini tentu saja berasal dari santan dan bumbu-bumbun yang pastinya menambah selera makan saya dan keluarga. Meski sudah sering memakan sayur pepaya, rasanya jika dikreasikan begini tak akan ada bosannya.

Nah, bagi Anda yang juga mau mencoba memasak sayur pepaya dengan santan kelapa instan ini, boleh kok! Cara membuatnya sangat mudah. Jika Anda tak punya pohon pepaya seperti saya, Anda bisa membelinya di pasar dengan harga yang terbilang murah. Sedangkan untuk santannya, Anda juga bisa menggunakan santan kelapa dalam kemasan ini karena sangat praktis.

Selain rasa dan aroma serta kepraktisannya, ternyata santan ini juga serbaguna. Saya tidak hanya menggunakannya untuk membuat sayur pepaya ini saya, lho! Saya kadang bereksperimen dengan berbagai macam bahan makanan lainnya. Kadang saya membuat kue, kadang makanan bersantan lain. Semuanya menggunakan santan kelapa instan ini.

Saya tidak takut menggunakannya karena santan ini dijamin kualitasnya. Santan ini juga bebas dari bahan pengawet yang berbahaya bagi tubuh. Jadi, seperti saya, Anda tak perlu takut menggunakannya. Juga tak perlu takut berekperimen dengan berbagai masakan yang Anda suka dan ingini. Cukup dengan sebungkus Sasa Santan, Asli Santan semua beres!

(Visited 30 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *