Tips Aman dan Sehat Menaikkan Berat Badan Anda

 Tips Mudah Naikkan Berat Badan dengan Aman dan Sehat

Ada beberapa cara mudah menaikkan berat badan ke posisi ideal dengan aman dan sehat, tanpa menggunakan obat-obatan atau suplemen makanan tertentu yang mahal harganya. Dilansir laman Boldsky, simak berikut ini:

Perut tak boleh kosong lebih 4 jam

Jangan biarkan perut Anda kosong lebih dari 4 jam. Makanlah dengan jarak waktu 3-4 jam sekali. Ini membuat tubuh Anda tidak kekurangan energi dan mengambil cadangan energi dari lemak di tubuh, yang sudah sangat minim persediaannya.

Makanan bervariasi

Dalam sekali makan, kombinasikan jenis menu dalam piring Anda. Misalnya, harus ada karbohidrat, serat, protein, vitamin di hidangan yang Anda makan. Fungsinya agar tubuh mendapatkan semua kebutuhan nutrisinya secara lengkap.

Jangan makan junk food

Hindari junk food lebih baik, makanlah hidangan yang sehat dan kaya nutrisi agar gemuk Anda nanti tidak diikuti dengan penyakit seperti kolesterol tinggi.

Minum jus, smoothie

Hindari minuman yang kaya kandungan gula, namun perbanyaklah minum jus buah segar, smoothie, milkshake susu, dan yang berprotein lainnya. Ini akan menambah asupan nutrisi bagi tubuh untuk penambahan bobot yang ideal. Air putih juga sangat dibutuhkan tentu saja.

Sebelum tidur usahakan makan dulu

Tidur dengan perut terisi akan menambah cadangan lemak di tubuh. Jadi jangan sampai lewatkan makan malam Anda, juga boleh ditambah camilan bergizi seperti pisang dan alpukat. Semoga bermanfaat.