Tips Membeli IPhone 5s Second dengan Kondisi Bagus dan Mulus

Produk iPhone memang sudah sangat terkenal sebagai produk handphone yang memiliki kualitas yang terbaik dari brand handphone lainnya. Dengan beberapa kelebihan yang dimiliki oleh iPhone tidak salah jika produk handphone berlogo apel tergigit ini dibanderol dengan harga yang terbilang sangat mahal. Misalnya saja untuk mendapatkan iPhone 5s terbaru saja Anda harus menyiapkan dana setidaknya diatas 3 jutaan, karena hingga saat ini seri iPhone yang satu ini masih dihargai dengan kisaran harga 3 juta ke atas.

Bagi Anda yang memiliki budget terbatas, melihat harga iPhone yang sangat mahal tentu mematahkan semangat Anda untuk memilikinya. Jika Anda masih tertarik untuk membeli handphone iPhone, maka membeli iPhone second bisa menjadi solusinya. Untuk membeli iPhone second memang tidak semudah yang dibayangkan, apalagi mencari yang memiliki kondisi masih bagus dan mulus. Sehingga tidak menutup kemungkinan iPhone second yang dijual di toko online maupun toko handphone second dengan kondisi bagus sangat jauh dari harapan. Untuk itu perlu sekali kecerdasan dan ketelitian dan mengetahui seluk beluk memilih iPhone second yang tepat.

Berikut ini ada beberapa tips mudah agar Anda mendapatkan iPhone second dengan kondisi masih bagus dan mulus. Diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Mengecek kondisi fisik.

Saat Anda berniat membeli iPhone second, misalnya iPhone 5s yang second, terlebih dahulu Anda harus mengecek kondisi fisiknya terlebih dahulu juga kelengkapan aksesoris iPhone second tersebut. Jika pada kondisi fisik tidak ditemukan masalah, selanjutnya Anda bisa mengecek kelengkapan aksesoris mulai dari earpod, charger, dlsb. Pastikan aksesoris tersebut masih bisa berfungsi dengan baik. Selain itu Anda juga bisa menguji kelayakan iPhone dengan melakukan pengecekan beberapa fiturnya seperti untuk bertelepon, SMS, suara, home, tombol power, kamera, tombol volume, responsivitas touchscreen, dan masih banyak lagi. Cek juga kondisi baterai masih dalam kondisi yang bagus atau tidak.

  • Mengecek keaslian.

Produk iPhone di pasaran banyak juga yang dijual palsu (supercopy). Untuk itu saat membeli iPhone second sekalipun Anda juga harus mengecek keasliannya. Untuk mengeceknya, Anda bisa memasukkan serial number di laman Check Service and Support Coverage untuk memastikan keasliannya.

  • Mengecek garansi.

Saat membeli iPhone second pastikan garansi yang diberikan masih garansi resmi Indonesia bukan garansi internasional. Pengertian garansi internasional adalah produk iPhone tersebut diluncurkan di luar negeri, seperti Jepang, Singapura, Amerika Serikat, dlsb. Jika Anda membeli yang bergaransi internasional, Anda akan sangat kesusahan melakukan klaim garansi iPhone di Authorized Apple Service Center Indonesia. Sebagai antisipasi agar hal ini tidak terjadi, Anda bisa melakukan pengecekan IMEI iPhone second Anda dan pastikan berasal dari Indonesia.

  • Mengecek iCloud.

iCloud merupakan layanan dari Apple yang berbasis cloud. iCloud inilah yang akan memungkinkan semua aktivitas dan informasi di perangkat Apple saling terhubung dan tersinkronisasi satu sama lain. Kebanyakan dari pembeli iPhone second sering meremehkan hal yang satu ini. Jika Anda membeli iPhone 5s second pastikan iCloud sudah dalam posisi signed out atau belum. Jika belum, coba Anda tanyakan kepada penjualnya untuk segera sogned out dari akun iCloud-nya. Pengecekannya terbilang mudah, yaitu dengan masuk ke menu Setting kemudian pilih iCloud. Jika masih ada email iCloud yang tersigned in, maka segeralah minta penjualnya untuk sign out.

  • Mengecek iPhone FU atau SU.

iPhone FU adalah iPhone yang merupakan Factory Unlock (FU) yang umumnya beredar secara resmi di Indonesia serta bisa digunakan oleh operator lain. Sedangkan untuk iPhone SU atau Software Unlock adalah iPhone yang pada SIM-nya di unlock oleh software sehingga menyebabkan jaringan iPhone tersebut seringnya berjalan dengan tidak normal. Untuk memastikan iPhone tersebut FU atau SU anda bisa mengecek di laman IMEI dan memasukkan nomor IMEI iPhone second tersebut.

(Visited 14 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *