5 Destinasi yang Menarik saat Liburan ke Dubai Mall UEA

Kawasan Dubai Mall selalu jadi tempat paling dituju oleh para wisatawan. Kalau Anda mau kesana bersama keluarga, daftarkan ke travel insurance. Biar ketika barang-barang penting Anda rusak, nanti bisa dapat ganti ruginya. Apalagi di Dubai Mall yang selalu ramai. Persiapan yang lengkap wajib dilakukan sebelum menyambangi 5 tempat ini.

1. Dubai Aquarium dan Underwater Zoo

Lokasi tempat ini persis berada di tengah-tengah Dubai Mall. Paling seru itu kalau dikunjungi sebelum berbelanja. Ketika Anda masuk ke dalam kawasan ini, maka akan ditampakkan pemandangan khas bawah air. Seakan-akan Anda menyelam di kedalaman ratusan meter. Padahal itu akuarium raksasa. Di tempat ini pula banyak wisatawan yang selfie.

Objek wisata ini dioperasikan oleh Oceanis Australia Group. Bahkan Dubai Aquarium dan Underwater Zoo telah masuk dalam Guinness World Record sebagai akuarium terbesar di dunia. Panjangnya mencapai 32.88 meter. Sedangkan tingginya 8.3 meter. Sepanjang lorong, terdapat 270 kaca yang diisi dengan satwa laut yang beraneka ragam.

2. KidZania

Objek wisata ini telah mendapatkan penghargaan karena memiliki konsep edu-tainment yang memiliki kelengkapan pengalaman bermain bagi anak-anak. Anak-anak yang biasa masuk sini sekitar umur 4-15 tahun. Banyak profesi yang bisa dimainkan, seperti polisi, tukang peniup api, pilot, sopir, pembalap, dan lain-lain. Totalnya sekitar 70 profesi.

Bisa dibilang, objek wisata ini merupakan replika mimpi bagi anak-anak. Mereka bebas berekspresi dan membangun mimpi dengan menjadi seseorang yang diimpikan. Sebetulnya konsep dari objek wisata ini diadopsi dari Meksiko City pada tahun 1999. Lokasinya berada di sebelah SEGA Republic dan buka setiap hari.

3. Reel Cinemas

Jangan lupa, perluas jangkauan travel insurance untuk hal-hal yang bersifat “menggantikan uang”. Siapa tahu keluarga Anda banyak menghabiskan uang dengan belanja di Dubai Mall sebelum memasuki berbagai objek wisatanya. Sayang kalau sudah ke Dubai Mall harus melewatkan Reel Cinemas.

Di lokasi ini terdapat 22 layar. Ukurannya bahkan menjadi yang terbesar di Dubai dan menggunakan teknologi 3D digital yang membuat film terasa nyata. Desain Reel Cinemas setara dengan Platinum Movies Suites yang membuat ruangannya sangat mewah. Tentu saja tarif masuknya setara dengan fasilitas yang serba mewah itu.

4. SEGA Republic

Kawasan ini memiliki tema seperti taman, tetapi berada di dalam mal. Unik, kan? Luasnya terentang hingga 76.000 kaki persegi. Kebanyakan atraksi berada di SEGA Republik, seperti sonic hopper, freefall, dan lain-lain. Setiap zona memiliki nama sendiri-sendiri. Ada Adventure Zone, Speed Zone, Cyberpop Zone, dan juga Sport Zone.

Boleh dibilang kalau SEGA Republik merupakan kawasan di dalam Dubai Mall khusus untuk bermain-main. Kawasan ini dikembangkan oleh Emaar Retail. Lokasinya berada di lantai dua, di antara Reel Cinemas dan juga KidZania. Buka setiap hari pada jam 10 siang hingga jam 1 dini hari.

5. Dubai Ice Rink

Barangkali Anda pernah mencoba versi yang lebih kecil di Jakarta? Kesannya tentu berbeda. Soalnya kalau di Dubai Ice Rink itu bisa dipakai main-main sampai 2000 pengunjung. Ketika masuk, rasanya persis seperti berada di tengah-tengah negeri bersalju. Padahal kalau keluar dari Dubai Mall, biasa saja. Di sana juga disediakan les skating kalau Anda mau.

Untuk berjaga-jaga dari kemungkinan bencana alam dan sebagainya, tidak ada salahnya membekali diri dengan travel insurance. Toh biaya setiap pembayaran preminya tidak terlalu mahal. Apalagi bisa dipakai untuk menanggung risiko sekeluarga ketika berada di Dubai. Tapi selama ini sih tidak ada hal buruk yang terjadi di kawasan ini.

(Visited 27 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *