5 Tips Jual Mobil Bekas Supaya Cepat Laku!

Saat anda berkeinginan jual mobil bekas  anda mungkin akan menemukan berbagai kendala, salah satunya mobil yang tidak cepat laku. Padahal, mungkin saja anda ingin segera menjualnya untuk menggunakan uang tersebut demi kebutuhan lain. Ya, beberapa alasan yang kerap mendorong orang untuk menjual mobil yang dimilikinya adalah karena sedang membutuhkan uang, ingin mengganti dengan model yang baru dan lainnya. Baiklah, untuk membantu anda yang kini tengah berusaha menjual mobil bekas, simak beberapa tips singkat berikut ini.

1.      Bersihkan Mobil

Umumnya, calon pembeli mobil akan melihat penampilan luarnya pada pertama kali. Untuk itulah, penting menjaga kondisi mobil agar selalu bersih saat mobil sedang ditawarkan. Jika kebetulan ada orang yang tertarik dan ingin mengecek secara langsung kondisi mobil, sebaiknya bersihkan terlebih dahulu, baik bagian luar hingga dalam mobil. Meski mobil yang dijual bekas, namun jika kondisinya dalam keadaan bersih dan baik, orang bisa saja tertarik membeli.

2.      Pajang Mobil Ditempat Yang Mudah Terlihat

Tips lainnya agar mobil bekas cepat laku adalah dengan menaruhnya di tempat yang kiranya mudah terlihat orang, misalnya halaman rumah depan. Jangan lupa berikan keterangan bahwa mobil tersebut hendak dijual dengan menaruh kertas atau papan yang bertuliskan “Mobil ini dijual”. Hal ini untuk memudahkan setiap orang yang lewat mengetahui dengan cepat bahwa mobil anda sedang ingin dijual. Ya, barangkali saja ada orang yang melihat jadi tertarik ingin membeli mobil tersebut. Who knows?!

3.      Coba Jasa Dealer Mobil

Cara lain yang bisa dicoba untuk mempromosikan mobil bekas anda adalah dengan menawarkannya ke dealer mobil. Anda bisa menawarkannya terlebih dahulu kepada pemilik dealer mobil, apakah tertarik membeli atau tidak. Jika tidak, anda bisa meminta pihak daeler untuk membantu menjualkannya. Tentunya ada beberapa kesepakatan yang harus dilakukan, seperti misalnya adanya komosi yang harus diberikan kepada pihak dealer jika saja dealer mampu menjualkan mobil bekas milik anda.

4.      Promosi Lewat Media Sosial

Manfaatkan kemajuan dunia teknologi saat ini dengan melakukan promosi ke berbagai media sosial. Promosi lewat media social, bisa jadi mampu menjangkau pasar yang lebih luas. Anda bisa memasang informasi penjualan mobil bekas ke akun medsos pribadi, memasang iklan di grup jual beli dan sebagainya. Maksimalkan setiap media sosial yang anda miliki agar mobil bekas yang ingin anda jual cepat laku.

5.      Pasang Iklan

Memasang iklan pada media cetak juga patut dicoba meski cara ini tergolong agak kuno, namun tidak ada salahnya dicoba. Pilih media cetak yang sudah terkenal dan banyak memiliki pembaca setia agar kesempatan mobil bekas cepat terjual semakin besar. Sebelum menjual mobil, pastikan bahwa anda menaruh harga jual yang pantas untuk kondisi mobil bekas anda. Untuk mengetahui berbagai harga mobil, mulai harga Mini Cooper , Avanza, Ford, Toyota dan lainnya, bisa cek di internet atau situs jual beli mobil terpercaya.

(Visited 7 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *