5 Tips Make Up Bagi Pemilik Kulit Gelap

Sebagian besar perempuan Indonesia memiliki kulit berwarna sawo matang. Kulit dengan warna sawo matang ini bukan menjadi halangan bagi Anda untuk bisa tampil cantik. Pemilihan produk dan tips yang tepat dapat membantu Anda untuk memaksimalkan penampilan. Pemilihan warna pada make up juga meyumbang kontribusi yang besar. Misalnya, dengan memilih foundation dengan warna sawo matang dan dipadukan dengan lipstik yang bagus. 

Make Up Bagi Pemilik Kulit Gelap

Berikut merupakan beberapa tips bagi Anda yang memiliki kulit berwarna sawo matang agar tetap bisa tampil cantik maksimal.

  • Foundation dengan Warna yang Tepat

Sebagai alas dasar sebelum make up, foundation mengambil peran penting dalam memaksimalkan riasan wajah Anda. Oleh sebab itu, Anda perlu memilih warna yang sesuai dengan warna kulit Anda. Hindari untuk memilih warna foundation yang lebih cerah dari kulit Anda. Warna yang lebih cerah ini malah membuat wajah Anda menjadi belang. Foundation warna sawo matang dapat Anda jadikan referensi dalam memilih warna foundation. 

  • Bedak Warna Netral

Setelah memilih warna foundation yang tepat, Anda perlu memilih warna bedak yang tepat untuk mendukung penampilan Anda. Bagi Anda dengan warna kulit sawo matang, bedak warna netral memberikan kesan natural karena tidak merubah warna kulit Anda secara drastis. Agar terlihat lebih natural dan ringan, Anda dapat menggunakan bedak translucent yang ditaburkan ke wajah menggunakan blush.

  • Blush On dengan Warna yang Warm

Warna peach dan coral, merupakan warna yang cocok untuk Anda yang memiliki kulit gelap. Dengan menggunakan blush on berwarna peach atau coral, wajah Anda akan terlihat lebih cerah namun tetap natural. Berusaha untuk menghindari menggunakan blush on berwarna coklat atau nude, karena warna ini akan membuat wajah Anda terlihat pucat 

  • Eyeshadow dengan Warna Gelap

Untuk mempercantik mata, Anda dapat menggunakan eyeshadow dengan warna gelap seperti cokelat. Menggunakan eyeshadow dengan warna yang gelap dapat memberikan kesan tegas dan tajam pada mata Anda. Sedangkan, jika Anda menggunakan warna yang cerah seperti warna merah muda, akan membuat mata Anda menjadi lesu.

  • Lipstik Matte

Beberapa orang mungkin tidak menyarankan menggunakan lipstik matte bagi Anda yang memiliki warna kulit gelap, karena memberikan kesan kusam. Namun, jika Anda dapat memilih warna lipstik matte yang bagus dan cocok dengan kulit, Anda tak perlu khawatir akan terlihat kusam. Anda dapat mencoba warna nude, peach, atau coral untuk memperindah bibir Anda. Bagi Anda yang anti mainstream, Anda dapat menggunakan lipstik berwarna bold. 

Demikan beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk memaksimalkan penampilan Anda yang memiliki warna gelap. Memiliki kulit berwarna sawo matang bukan alasan Anda tidak bisa tampil dengan cantik dan menawan. 

(Visited 19 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *