7 Hal yang Wajib dipersiapkan Agar Pindahan Kost Tidak Ribet dan Murah

Ingin pindah kost baru? Tentu untuk kalian para anak kost pasti paham bagaimana ribetnya pindahan kost ke tempat yang baru. Mulai dari packing, memilih dan memilah barang yang akan dipindahkan, sampai dengan membawa barang tersebut ke tempat yang baru.

Membayangkannya saja sudah cukup ribet, ya? Maka dari itu kalian harus mempersiapkan pindah kost dengan cermat, baik kalian yang ada di kota besar seperti kost jakarta maupun kota-kota lainnya. Berikut ini beberapa hal yang bisa kalian lakukan agar pindah kost tidak ribet dan murah.

  1. Berpamitan kepada bapak/ibu/penjaga kost kamu saat ini

Demi menjaga silaturahmi yang baik dan perasaan lega untuk pindah ke tempat baru, sebaiknya kamu berpamitan dengan bapak/ibu/penjaga kost kamu saat ini. Sampaikan niat kamu untuk pindah kost dengan alasan dan pemilihan kata yang sopan ya, gengs. Diingat juga bahwa sebaiknya kamu tidak mengabarkan hal ini dengan mendadak agar ibu/bapak.penjaga kost bisa mempersiapkan diri, selain itu mereka juga bisa menawarkan kamar kosong ke orang lain yang sekiranya bisa menempati kamar itu nantinya.

  1. Cari dan temukan kost baru terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk pindah

Pastikan kamu sudah menemukan kost yang baru sebelum kamu pindah. Jangan hanya karena kost yang kamu tempati saat ini sudah dirasa tidak nyaman jadi membuat kamu terburu-buru keluar saat itu juga. Mencari kost saat ini sangatlah mudah, hanya melalui internet, kamu bisa mencari tahu lokasi dan foto kamar yang kamu inginkan. Selain itu, penting untuk menghubungi kost yang baru dan memastikan ketersediaan kamar yang ada disana. Jangan lupa untuk booking dan DP kamar agar kamar tersebut tidak diberikan kepada pihak lainnya.  

  1. Perkirakan jarak kost dengan kampus atau kantor

Jangan lupa pertimbingkan jarak antara kost yang akan kamu pilih dengan kampus tempat kamu kuliah atau kantor tempat kamu bekerja. Jarak yang lebih dekat akan banyak menghemat waktu serta biaya transportasi kamu ke depannya.

  1.  Cari kost dengan menggunakan aplikasi pencarian info kost online

Saat ini, mencari kost tidak perlu lagi keliling di jalanan dan bertanya door-to-door. Hal tersebut sungguh sangat melelahkan dan membuang waktu serta biaya. Kini, hanya dengan gadget yang kamu punya, kamu bisa mencari kost yang kamu inginkan disertai dengan lokasi serta foto kamar yang tersedia, misalnya saja mamikos.com.

  1. Catat dan checklist barang-barang kamu dengan teliti

Ketimbang mengingat barang-barang yang kamu punya, akan lebih baik jika kamu catat dan checklist barang-barang tersebut serta dimana letak kamu menyimpannya. Bila perlu, simpan barang-barang tersebut berdasarkan kategori. Misalnya saja buat kardus tersendiri untuk pakaian, buku, aksesoris, dan kelompokkan barang-barang tersebut agar kamu tidak kebingungan saat nantinya harus membuka dan merapikan barang kamu di kost yang baru.

  1. Bersihkan barang yang akan kamu bawa

Sebaiknya kamu bersihkan semua barang-barang yang akan kamu bawa agar lebih nyaman nantinya saat packing maupun saat kamu membuka dan merapikannya di tempat yang baru. Selain lebih bersih dan nyaman, membersihkan barang pindahan akan membuat barang kamu lebih tertata rapi.

  1. Gunakan jasa pindahan kost yang bagus dan terpercaya

Kini, sudah ada beberapa jasa pindahan kost yang profesional dan terpercaya. Pastikan mereka memiliki armada yang memadai untuk membawa barang-barang kamu. Selain itu, gunakan jasa pindahan kost yang memiliki staff atau tenaga yang ahli dalam bidangnya, seperti supir, bongkar muat, dan packing. Bila perlu gunakanlah jasa asuransi pengiriman barang. Kalian juga pastikan mereka miliki reputasi dan feedback bagus dari orang lain yang sudah pernah menggunakan jasa mereka.

(Visited 7 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *