7 Jenis Makanan Tahan Lama Yang Cocok Dibawa Saat Traveling

Saat melakukan perjalanan selama beberapa hari ke tempat terpencil seperti gunung atau desa, biasanya membawa bekal berupa makanan yang awet, praktis dan mudah dibawa adalah pilihan yang tepat. Selain memudahkan ketika hendak mengisi perut lapar, membawa bekal juga salah satu cara untuk menghemat uang selama dalam perjalanan. Bagi kamu yang ingin traveling, ada beberapa jenis makanan tahan lama  yang bisa dibawa. Ini dia diantaranya!

1.      Mie Instan

Makanan sejuta umat ini memang paling sering dijadikan pilihan untuk dibawa kemanapun, termasuk saat traveling. Cara membuatnya yang praktis serta rasanya yang enak memang dapat menjadi pengganti makanan berat seperti nasi. Kamu hanya perlu memasaknya menggunakan air mendidih atau merendamnya selama beberapa menit di air panas ketika hendak makan mie instan. Jenis makanan tahan lama yang satu ini bisa dengan mudah didapatkan dimana saja, pilihan rasanya juga sangat banyak sehingga bisa dipilih sesuai selera.

2.      Ikan Kaleng

Produk ikan yang dikemas dalam kaleng memang memiliki tingkat ketahanan yang lebih lama. Itulah mengapa ikan kaleng termasuk dalam jenis makanan tahan lama yang cocok dibawa saat traveling atau untuk kegiatan di luar rumah seperti naik gunung, outbond atau rekreasi keluarga. Biasanya jenis ikan kaleng yang mudah didapatkan seperti ikan sarden, hanya perlu memasaknya sebentar mennggunakan minyak panas dan beberapa tambahan sayur atau bumbu untuk menjadikan rasanya semakin nikmat. Harganya cukup terjangkau serta untuk satu kaleng ukuran kecil, bisa dinikmati 2-3 orang.

3.      Buah Kurma

Kurma merupakan jenis buah yang bisa bertahan lama serta memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Membawa kurma sebagai bekal tentu akan sangat bermanfaat, selain bisa dijadikan cemilan, kurma juga bisa jadi tambahan energi setelah lelah melakukan perjalanan panjang. Masukkan beberapa butir kurma ke dalam toples kecil lalu masukkan dalam tas traveling kamu agar tetap aman selama perjalanan.

4.      Kacang-kacangan

Cemilan sehat dan nikmat lainnya yang cocok dijadikan teman saat traveling adalah kacang-kacangan. Kamu bisa memilih satu atau beberapa jenis kacang untuk dibawa, mulai dari kacang tanah, mede, kedelai atau almond. Kandungan protein dalam kacang-kacangan tentu akan sangat baik bagi kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Mengkonsumsi kacang, dapat mengatasi rasa lapar dengan mudah dan cepat ketika kamu masih dalam perjalanan. Pilih kacang-kacangan kering yang dikemas rapi agar dapat bertahan lama serta terjaga kebersihannya.

5.      Roti

Roti dengan bentuk kecil serta dengan isian rasa yang nikmat adalah salah satu jenis makanan lain yang patut kamu bawa untuk bekal traveling. Cara makannya yang praktis, murah dan mudah didapat, akan sangat menolong kamu disaat perut sedang keroncongan minta diisi. Bawalah beberapa roti selama perjalanan untuk dijadikan pengganti makanan berat sementara.

6.      Madu

Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika membawa madu saat traveling, mulai dari sebagai tambahan makanan, sumber energi dan vitamin hingga dapat dijadikan obat saat darurat. Ya, banyaknya kandungan nutrisi dan vitamin dalam madu, akan membuat tubuh tetap terjaga meski lelah seharian melakukan perjalanan jauh. Madu juga bisa dijadikan obat ketika luka berdarah, kulit melepuh atau saat sedang terserang batuk.

7.      Sup Kaleng

Makanan tahan lama lainnya yang bisa dipilih untuk teman hidangan makanan berat adalah sup kaleng. Jika harus memasak sup biasa seperti pada umumnya, tentu akan merepotkan. Untunglah saat ini tersedia sup kaleng yang praktis sehingga ketika handak menyantapnya, kamu hanya perlu membuka kemasan dan memanaskannya sebentar sebelum disajikan.

Temukan aneka jenis makanan tahan lama yang praktis, nikmat dan murah pada marketplace seperti Blibli.com dan rasakan kemudahan dalam berbelanja online.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *