Arti Mimpi Basah Yang Belum Kamu Ketahui

Ketika seseorang telah meranjak masa puber, dia akan mengalami mimpi basah. Kemudian seiring berjalannya waktu, mimpi-mimpi seperti ini akan kembali muncul. Pasti akan ada pertanyaan yang sebenarnya malu untuk kamu ungkapkan ke keluarga atau teman. Misalnya seperti, apakah ada arti khusus tentang mimpi seperti ini? Apakah akan berdampak terhadap sesuatu? Cukup satu jawaban untuk kedua pertanyaan tersebut, ‘Ya’.

Kadang mimpi memang bukan hanya sekedar tidur saja. Biasanya mimpi menyimpan suatu isyarat atau pertanda. Apalagi untuk mimpi basah yang notabene tidak dialami setiap hari. Ada arti tersendiri ketika mimpi ini terjadi dan biasanya tergantung dari siapa orang yang ada bersama kita dalam mimpi itu. Yang akan kita bicarakan adalah berdasarkan ilmu sains dan psikologi. Jadi, sebenarnya apa sih arti sebenarnya di balik mimpi basah ini? Yuk simak!

Mimpi Tidur Bersama Selingkuhan

Mimpi berselingkuh bukan berarti seseorang akan atau telah melakukan hal tersebut di dunia nyata. Ketika kamu yang jadi pelakunya, dalam ilmu sains mengartikan kalau kamu masih sangat penasaran dengan pasangan yang sekarang. Entah itu berhubungan dengan sikap atau bagi yang sudah menikah adalah eksplorasi dalam melakukan hubungan badan. Kebalikannya, jika kamu adalah yang di selingkuhi, biasanya ada rasa kurang nyaman. Kamu tidak cukup mendapatkan perhatian darinya. Mimpi seperti ini juga jadi representasi rasa ketakutanmu akan rasa diacuhkan atau tidak diperhatikan. Sekali lagi, mimpi seperti ini bukan berarti seseorang sudah berlaku tidak jujur dengan pasangannya.

Mimpi Tidur Bersama Teman

Sebagian orang yang pernah mimpi basah pasti pernah mengalami mimpi tidur bersama teman. Mimpi tidur bersama teman bisa diartikan kalau kamu sebenarnya sedang iri. tidak hanya tentang benda yang teman kamu miliki, tapi juga hal-hal non fisik seperti kharisma, kebaikan hati, mudah bergaul dan sifat-sifat lain yang kamu ingin itu ada dalam dirimu. Pernah juga mimpi tidur dengan pacar teman? jangan langsung beranggapan jika kamu menyukainya ya. Ini sama seperti kasus mimpi tidur bersama teman, ini juga merupakan indikasi kamu iri atau memendam keinginan yang sangat besar dan ada hubungannya dengan si subyek dalam mimpi itu. Mimpi seperti ini bukan hal buruk. Ini buktinya kalau kamu menginginkan kualitas yang lebih.

Mimpi Tentang Rekan Kerja

Sebetulnya tidak ada arti apapun dengan situasi mimpi seperti ini. Mimpi ini sendiri sering diartikan jika kamu sebenarnya membutuhkan sesuatu dari si subyek mimpi. Bukanlah tentang cinta atau perselingkuhan. Mimpi ini bisa menjadi positif atau negative. Nah, jika kamu tidak nyaman dengan mimpi seperti ini, solusinya adalah dengan bicara terbuka si subyek yang ada di dalam mimpi. Bukan tentang kronologi mimpinya, tapi hal-hal yang mengusik pikiranmu dan ada hubungannya dengan si rekan kerja. Yakinkan percakapan ini tidak berdampak pada hubungan. Setelah bicara terbuka seperti itu, mimpi seperti ini mungkin tidak akan pernah datang lagi.

Mimpi Bercinta dengan Mantan

Mungkin kamu pernah bermimpi seperti ini atau hanya sebatas memimpikan mantan mu. Lantas apakah ini berarti sesuatu? kebanyakan orang mengatakan jika ini adalah representasi masa lalu kamu. terkadang mimpi ini tiba-tiba saja datang padahal kamu sudah melupakannya. Mimpi bersama mantan terkadang diartikan jika kamu punya perasaan yang belum tersampaikan kepada dia. Entah mungkin tentang hubungan yang berakhir tidak menyenangkan dan sebagainya. Kesimpulannya, mimpi dengan mantan adalah hal wajar dan tidak perlu untuk dipikirkan terlalu dalam. 

(Visited 10 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *