Asuransi Jiwa Seumur Hidup, Berikan Banyak Manfaat Untukmu

Kata asuransi memang sudah tak asing lagi di telinga dan mungkin sekarang pun kamu sudah memilikinya untuk perlindungan terbaik bagi diri sendiri dan keluarga. Saya sendiri sekarang sudah memproteksi diri dengan berbagai jenis asuransi, salah satunya adalah asuransi jiwa seumur hidup atau disebut juga dengan whole life!

Apa Itu Asuransi Jiwa Seumur Hidup?

Mungkin sebagian dari kamu tak mengerti apa itu asuransi jiwa seumur hidup atau disebut juga dengan whole life insurance. Asuransi ini sebenarnya adalah jenis perlindungan yang diberikan pada pesertanya seumur hidup atau dalam jangka waktu maksimal 100 tahun.

Cukup banyak orang yang memilih asuransi jiwa yang satu ini sekarang meski usianya belum tentu mencapai 100 tahun kelak. Kenapa? Sebab, orang-orang tersebut merasa tak ada yang bisa memprediksi sampai kapan mereka akan hidup. Saya pun juga. Tak tahu kapan batas usia saya dan itu membuat saya berpikir apa yang bisa saya berikan pada keluarga nanti.

Oleh sebab itulah, tak ada salahnya menurut saya untuk mempersiapkan segala kemungkinan untuk menghadapi hal terburuk di kemudian hari. Inti dari asuransi jiwa seumur hidup ini adalah memberikan perlindungan berupa uang pertanggungan kepada ahli waris peserta saat si peserta ini meninggal dunia.

Dengan begitu, anggota keluarga yang ditinggalkan tak akan mengalami kesusahan dan kerepotan finansial di kemudian hari saat si peserta asuransi meninggal dunia. Saya jadi ingat kisah paman saya. Dia adalah orang yang cukup alot dengan pemikiran lama. Tak pernah mau berinvestasi atau berasuransi padahal anggota keluarganya banyak.

Sampai suatu ketika, ia mengalami kecelakaan dan membuatnya menghembuskan napas terakhir tanpa meninggalkan apapun kepada istri dan anak-anaknya yang masih kecil. Istrinya juga tak punya kemampuan yang baik dalam mencari uang. Ia bahkan sempat mengutang ke sana kemari hanya untuk bertahan hidup dan membuat anaknya tetap sekolah.

Jangan tanya hal apa yang terjadi setelahnya. Hal yang pasti, kehidupan keluarganya sekarang makin susah dengan banyaknya utang di sana-sini. Padahal, bila si suami memiliki asuransi jiwa, setidaknya mereka bisa hidup lebih baik dari sekarang. Si suami bisa meninggalkan warisan pada keluarga.

Uang tersebut jelas bisa digunakan untuk modal usaha ataupun untuk dana pendidikan anak dan masih banyak lagi. Itulah yang sempat saya pikirkan. Saya tak mau istri dan anak-anak saya susah ketika saya meninggal dunia nanti. Yah, meskipun nanti saya meninggal dalam usia tua dan anak-anak sudah bekerja, setidaknya ada warisan yang saya tinggalkan.

Pentingnya Memiliki Asuransi Jiwa

  1. Biaya Pemakaman Dibiayai Asuransi

Asuransi jiwa seumur hidup memberikan banyak sekali perlindungan kepada pesertanya. Salah satunya adalah tatkala kamu meninggal dunia nanti, kamu bisa mendapatkan biaya pemakaman ketika meninggal dunia. Hal ini tentu saja akan sangat membantu mengingat biaya pemakaman saat ini cukup besar terlebih bila kamu tinggal di kota besar.

Selain itu, pihak keluarga juga akan mendapatkan uang santunan kematian dari premi yang sudah dibayarkan tatkala kamu masih hidup. Jumlahnya pun cukup besar dan pasti ini bisa membantu perekonomian keluargamu ketika kamu sudah tiada.

  1. Biaya Hidup Keluarga Ditanggung

Tak hanya biaya kematian saja yang ditanggung pihak asuransi. Pihak asuransi juga akan memberikan perlindungan pada keluarga berupa menanggung biaya hidup keluargamu ketika kamu meninggal dunia. Ingat, ketika kamu adalah tulang punggung keluarga dan meninggal dunia secara tiba-tiba, hal itu jelas memberatkan pihak keluarga.

Apalagi kalau kamu adalah satu-satunya tulang punggung yang dimiliki keluarga. Perekonomian keluargamu jelas bisa hancur seketika. Nah, di sinilah peran asuransi jiwa sangat diperlukan. Pasalnya, pihak asuransi akan memberikan uang pertanggungan sesuai dengan kontrak asuransi yang kamu miliki.

Uang pertanggungan yang diberikan jumlahnya cukup besar dan bisa dimanfaatkan untuk biaya pendidikan hingga biaya hidup keluargamu ketika kamu sudah meninggal dunia. tentunya, dengan uang itu, ada baiknya keluargamu juga memulai usaha baru, ya!

  1. Hari Tua Lebih Terjamin

Bagaimana kalau kamu ternyata bisa bertahan hidup hingga akhir masa pertanggungan? Kalau begitu, uang pertanggungan akan dikembalikan pada kamu dengan jumlah sesuai yang sudah disepakati. Rata-rata, pihak asuransi akan memberikan uang pertanggungan di masa akhir dengan besaran sekitar 250 juta.

Bisa dibilang, uang itu adalah uang pensiun kamu. Dengan uang ini, kamu bisa memenuhi biaya hidup sehari-hari saat kamu sudah tua dan tak bekerja lagi. Dengan uang ini pun, kamu juga bisa memulai bisnis setelah pensiun atau memberikannya ke anak untuk dikelola menjadi hal yang lebih menguntungkan.

  1. Mendapatkan Uang Tunai

Tak hanya untuk meng-cover berbagai hal buruk yang bisa menimpa keluargamu saat kamu sudah meninggal atau tua nanti, asuransi jiwa ternyata juga bisa jadi sarana investasi yang bermanfaat. Dalam kondisi mendesak, kamu diperbolehkan untuk mengambil yang tunai dari premi yang sudah kamu bayarkan sebelumnya.

Kondisi mendesak yang dimaksud sudah tertuang dalam perjanjian asuransi, ya! Jadi, tak semua kondisi mendesak bisa membuat kamu mengambil uang premi yang ada. Dari uang premi tersebut, kamu bisa menggunakannya untuk mengatasi masalahmu.

Asuransi Jiwa Sequis

Bila kamu tertarik untuk membeli asuransi jiwa, salah satu yang bisa kamu pilih adalah asuransi jiwa whole life dari Sequis. Saya pun juga memilih asuransi ini karena merasa ia memberikan perlindungan yang baik dan menguntungkan untuk saya dan keluarga. Asuransi jiwa whole life dari Sequis ini ada banyak macamnya.

Namun, saya lebih memilih untuk mengambil asuransi Q Smart Life saja. Ini adalah produk asuransi jiwa seumur hidup yang memberikan perlindungan hingga 100 tahun. Ia juga memberikan kepastian finansial bagi saya dan keluarga dengan jumlah yang pasti. Beberapa keunggulan yang dimilikinya adalah hasil nilainya pasti dan tidak berpengaruh SBI.

Selain itu, manfaat  yang bisa didapat juga telah diverifikasi. Kamu juga bisa mendapatkan nilai premi yang sangat murah bila dibandingkan produk sejenis dari tempat lain. Kamu pun bisa mendapat cashback hingga 100% premi dalam kontrak tertentu. Beberapa manfaat yang bisa kamu dapat adalah santunan meninggal dunia dengan masa proteksi yang panjang.

Masa proteksi yang diberikan asuransi ini adalah hingga 100 tahun lamanya. Selain itu, bila di akhir masa kontrak asuransi ternyata saya masih hidup, nantinya saya akan menerima nilai uang pertanggungan 100%. Tak hanya itu saja, kalau saya mengambil manfaat perlindungan tambahan, saya juga akan mendapatkan perlindungan terbaik lainnya.

Jadi, bagaimana? Kamu tertarik untuk membeli asuransi jiwa seumur hidup dari Sequis? Selain asuransi Q Smart Life, kamu juga bisa menemukan asuransi whole life lain dari Sequis yang sama bermanfaatnya. Ia adalah asuransi Life Plan 100, Financial Smart Life dan Q Life Legacy yang akan memberikan perlindungan terbaik untuk kamu dan keluarga!

(Visited 16 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *