Begini Cara Membedakan Mentega Berkualitas Beserta Harga

Mentega merupakan salah satu bahan pembuat kue yang penting sehingga tidak boleh ketinggalan untuk dicampurkan. Dengan mentega berkualitas, kue Anda akan menjadi lebih lembut, halus dan enak. Mentega memiliki warna kuning lengket dengan rasa gurih sehingga bisa juga dipakai sebagai isian roti tawar. Untuk keperluan memasak, mentega bisa dipakai untuk menggantikan minyak goreng agar masakan lebih sehat. Banyak sekali manfaat dari mentega ini sehingga jangan sampai kehabisan. Cek harga mentega di pasaran juga bervariasi tergantung merk dan kualitasnya.

Bagi Anda pecinta mentega atau suka membuat kue, selalu menyediakan mentega di dapur adalah sebuah keharusan. Namun perlu diingat, dengan penyimpanan yang salah, mentega akan mudah menjamur. Mentega yang sudah berjamur tidak sehat untuk dikonsumsi dan bisa menyebabkan penyakit. Rasanya pun akan menjadi lebih pahit serta mengubah tekstur. Jika Anda tak jeli saat membeli mentega di pasaran, bisa jadi bagian kecil dari mentega tersebut sudah berjamur karena lama di penyimpanan atau rak. Karena itu jelilah sebelum membeli mentega dengan melihat di semua bagian permukaannya.

Untuk membuat kue yang enak dan sehat, tentu Anda harus membeli mentega berkualitas dan tidak jamuran. Membedakan mentega berkualitas bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut:

  • Mentega masih berwarna kuning yang homogen, tidak terdapat perbedaan warna di semua sisinya.
  • Tidak terlihat adanya jamur berwarna hitam ataupun hijau.
  • Tidak mengandung air yang menempel di plastik pembungkus.
  • Lunak saat ditusuk dengan pisau namun cukup keras untuk dibentuk sesuai dengan kemasan.
  • Menggunakan kemasan yang tertutup rapat sehingga tidak ada udara masuk dari luar untuk mencegah pertumbuhan jamur.

Selain membeli mentega curah yang lebih terjangkau, Anda juga bisa membeli mentega kemasan meski harga mentega tersebut lebih mahal.

Anda bisa membeli mentega dengan harga yang bervariasi. Harga mentega putih curah per 1 kgnya antara Rp. 14.000 hingga Rp. 20.000. Namun untuk mentega dengan merk yang populer dan dikemas dengan kemasan yang lebih modern, bisa membayar hingga 2 kali harga menteganya curah. Untuk mendapatkan harga yang terjangkau, maka bisa berbelanja di Tokowahab pusatnya bahan kue secara online.

(Visited 18 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *