Beragam Manfaat yang Bisa Anda Rasakan Saat Mengkonsumsi Susu Setiap Hari

Susu punya manfaat yang sangat besar untuk tubuh kita. Sebab, susu memiliki kandungan gizi yang sangat baik untuk tubuh manusia. Tak heran jika susu termasuk kedalam makanan 4 sehat 5 sempurna dan berperan sebagai pelengkap asupan nutrisi yang lainnya. Tapi, sudah tahukah Anda manfaat apa saja yang diberikan susu ketika dikonsumsi setiap hari? Inilah beragam manfaat susu yang perlu Anda ketahui.

Memperkuat Tulang

Susu memiliki manfaat yang baik untuk tulang Anda. Adanya kandungan kalsium dalam satu gelas susu, membuat tulang Anda akan terasa lebih kuat. Kalsium yang ada di dalam susu akan mencegah pengeroposan tulang hingga membuat tulang jadi lebih kuat. Selain itu, kandungan fosfor dan mineral lainnya berguna untuk membuat tulang jadi lebih kuat. Terlebih, orang tua juga membutuhkan setidaknya 1000mg kalsium setiap harinya agar tulang tetap kuat. Sehingga, jika Anda ingin mendapatkan tulang yang kuat dan menjalani aktivitas sehari-hari secara lebih mudah, maka selalu konsumsi susu setiap harinya agar tulang tetap kuat dan terhindar dari pengeroposan.

Menjaga kekuatan otot

Saat Anda mengonsumsi segelas susu setiap harinya, maka secara tidak langsung kekuatan otot juga akan terjaga. Otot yang semakin kuat karena minum susu bukanlah tanpa sebab mengingat di dalam satu gelas susu terdapat kandungan protein yang sangat kaya dan begitu dibutuhkan oleh tubuh manfaatnya. Selain itu, konsumsi susu setiap harinya juga sangat dianjurkan apabila Anda merupakan orang yang suka berolahraga. Sebab, susu yang Anda konsumsi dapat menunjang aktivitas olahraga agar kekuatan otot tetap terjaga dan berguna untuk membentuk otot lebih banyak di dalam tubuh Anda. Sehingga, wajar jika banyak orang yang mengonsumsi susu setelah berolahraga di tempat gym agar dapat membentuk badan secara lebih baik.

Sedang berada dalam masa penurunan berat badan? Jangan khawatir, karena Anda juga bisa mengonsumsi susu low fat dari Frisian Flag. Sehingga, asupan nutrisi tetap terpenuhi walau harus berada pada fase diet ketat sekalipun.

(Visited 9 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *