Cara agar Rambut Tidak Kering Tanpa Harus Perawatan ke Salon

Rambut memang menjadi salah satu bagian tubuh yang mampu membuat penampilan menjadi lebih menarik. Jadi sangat penting untuk merawat agar tetap sehat dan mudah diatur. Layaknya wajah, rambut juga memiliki cara perawatan yang berbeda-beda. Termasuk untuk jenis rambut kering. Nah berikut merupakan beberapa cara agar rambut tidak kering tanpa harus ke salon.

Pilih Produk Perawatan yang Tepat

Cara agar rambut tidak kering tanpa harus ke salon adalah dengan memilih produk perawatan yang tepat. Pastikan untuk selalu memperhatikan bahan dan kandungan yang terdapat pada produk perawatan yang akan digunakan. Pasalnya pemilih produk perawatan yang tepat juga akan berpengaruh pada kesehatan rambut Anda.

Bagi para pemilik jenis rambut kering, pilihlah produk perawatan rambut yang mengandung minyak zaitun, shea butter, pisang, dan minyak kelapa. Sebab beberapa jenis kandungan tersebut memiliki kemampuan untuk melembapkan sekaligus menutrisi rambut. Jadi pastikan Anda memilih produk perawatan rambut yang mengandung bahan tersebut ya.

Hindari Produk yang Memicu Rambut Menjadi Semakin Kering

Salah satu hal paling utama dalam merawat rambut kering adalah dengan menghindari berbagai produk perawatan yang hanya akan memicu rambut menjadi semakin kering. Pastikan untuk menghindari produk yang mengandung alkohol dan silikon. Pasalnya kedua kandungan tersebut hanya akan membuat rambut menjadi semakin kering.

Silikon hanya akan menghalangi penyerapan nutrisi dan kelembapan yang dibutuhkan rambut. Sedangkan alkohol akan membuat rambut Anda semakin dehidrasi. Tak hanya itu saja, produk perawatan rambut yang mengandung sulfat juga akan membuat rambut Anda semakin kering dan menghilangkan minyak alami pada rambut dan kepala. Jadi pastikan memilih produk yang tepat.

Pastikan Tidak Mencuci Rambut Terlalu Sering

Tanpa disadari mencuci rambut terlalu sering juga berisiko membuat rambut Anda menjadi lebih kering. Pasalnya mencuci rambut terlalu sering hanya akan menghilangkan minyak alami yang ada pada rambut dan kepala. Agar rambut tidak kering, pastikan Anda mencucinya paling tidak 2 sampai 3 kali sehari untuk mempertahankan minyak alami pada rambut dan kepala.

Rutin Gunakan Masker Rambut

Ternyata penggunaan masker rambut juga bisa menjadi salah satu cara perawatan untuk rambut kering. Rutin menggunakan masker rambut ini ternyata sangat bermanfaat untuk menjaga kelembapan rambut sekaligus melembutkan rambut yang kasar. Sangat disarankan bagi Anda untuk menggunakan masker rambut paling tidak 1 hingga 2 kali dalam seminggu.

Cara penggunaanya terbilang cukup mudah. Anda hanya perlu maker rambut ini setelah keramas dan biarkan selama kurang lebih 20 hingga 30 menit sebelum dibilas. Anda bisa membuat masker rambut ini sendiri dengan bahan-bahan alami. Namun jika Anda tak ingin repot, gunakan saja produk masker rambut yang dijual di pasaran. Pastikan produk sesuai dengan jenis rambut Anda.

Penggunaan Sampo dan Kondisioner dengan Benar

Ternyata penggunaan sampo dan kondisioner dengan benar juga merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk merawat rambut kering lo. Caranya Anda hanya perlu menggunakan sampo ke seluruh rambut dan kulit kepala. Sebab minyak pada rambut terkonsentrasi di daerah itu. Sedangkan untuk kondisioner, gunakan pada bagian ujung rambut hingga pangkal rambut saja.

Itulah beberapa cara agar rambut tidak kering tanpa harus pergi ke salon. Pastikan Anda melakukan langkah-langkah di atas dengan benar ya. Sama halnya dengan wajah, rambut juga memiliki cara perawatan yang berbeda-beda. Lakukan beberapa tips perawatan di atas yang diimbangi dengan produk perawatan rambut yang sesuai dengan jenis rambut Anda.

(Visited 29 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *