Cara Mengatasi Xiaomi Lag saat Main Game PUBG Mobile

Bagi Anda yang suka main game online seperti PUBG Mobile, tentunya suka kesal ketika dihadapkan dengan ponsel Xiaomi lag saat main game tersebut. Salah satu hal yang menyebabkan terjadinya lag ini adalah dikarenakan spesifikasi ponsel tersebut rendah namun ada juga beberapa hal lainnya. Lalu, bagaimana sih cara mengatasinya?

  1. Pastikan Koneksi Stabil

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi HP lag saat memainkan game PUBG Mobile adalah memastikan koneksi stabil. Meskipun ponsel Xiaomi Anda memiliki spesifikasi yang mumpuni, namun jika koneksi internetnya stabil, maka tetap saja permainan PUBG tidak akan berjalan dengan baik.

Untuk menstabilkan koneksi di ponsel Anda, baiknya Anda menggunakan aplikasi Ping Tools Pro saja. Kinerja aplikasi ini adalah untuk mengirim dan menerima data ke suatu server secara teratur sehingga koneksi akan terjaga kestabilannya. Apalagi, sebenarnya cara menggunakan aplikasi ini juga tidak terlalu susah.

  1. Pilih Server Asia

Lalu, untuk mengatasinya Anda juga bisa memilih server Asia saja. Salah satu hal yang menyebabkan ponsel lag adalah kesalahan dalam memilih server. Koneksi akan lemot bila server yang Anda pilih jauh. Oleh sebab itu sangat disarankan untuk memilih server Asia saja. Cara mengaturnya cukup mudah.

Pertama, Anda hanya harus mengklik Server yang ada di bagian samping tombol Mulai di halaman PUBG Mobile tersebut. Nah, setelah itu tinggal pilih saja Server Asia. Anda akan diarahkan pada server Asia. Selesai.

  1. Kurangi Kualitas Grafis PUBG

Jika spesifikasi HP Xiaomi Anda ternyata sudah bagus namun HP Xiaomi lag saat main game saat bermain game tersebut, maka langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengurangi kualitas grafis PUBG-nya. Grafis PUBG yang lebih rendah akan membuat tanggungan HP tersebut menjadi lebih ringan.

Semakin rendah setting dari kualitas grafis PUBG, maka akan semakin pula ketika memainkan game PUBG tersebut. Jika ponsel Anda memiliki spesifikasi RAM 2 GB, maka disarankan untuk mengambil trik ini. Perlu Anda ketahui, dlaam bermain PUBG, grafis tidak terlalu penting. Paling penting adalah jumlah FPS-nya.

  1. Gunakan Game Booster

Selain itu, tak ada salahnya Anda menggunakan game booster. Ini adalah aplikasi anti lag PUBG yang bisa Anda unduh. Sesuai namanya, aplikasi ini bertujuan untuk menghilangkan lag dengan cara menghentikan aplikasi lain yang membuat permaian PUBG makin berat. Dengan aplikasi ini, aplikasi lain di belakang latar akan berhenti sementara.

  1. Gunakan Wifi

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan wifi untuk menghindari terjadinya lag yang disebabkan oleh koneksi. Koneksi dari wifi biasanya cenderung lebih cepat dan stabil dibandingkan koneksi biasa. Hanya saja, bila wifi tersebut digunakan oleh banyak pemain PUBG, maka tetap saja ponsel Xiaomi Anda akan mengalami lag.

  1. Update PUBG

Tak ada salahnya Anda meng-update PUBG yang terinstal di ponsel Anda. Terlebih, bila versi PUBG tersebut adalah versi lama. Dengan menggunakan versi baru, lag pada ponsel Anda akan bisa dihindari. Selain itu, Anda juga bisa menikmati banyak fitur yang ditawarkan oleh PUBG versi baru.

Meski HP Xiaomi lag saat main game padahal spesifikasinya sangat bagus, Anda bisa mengatasinya menggunakan cara di atas. Namun, perlu Anda ingat, jangan memainkan ponsel tersebut dalam keadaan di-charger. Sebab, HP akan jadi cepat panas sehingga ponsel tersebut performanya menurun. Selain HP bisa lag, baterai ponsel Anda juga bisa rusak.

(Visited 21 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *