Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Bahan Alami, Terbukti Efektif

Seperti yang sudah diketahui bahwa sakit gigi merupakan salah satu masalah yang paling sering dialami oleh banyak orang. Pada umumnya sakit gigi disebabkan karena gigi berlubang. Namun sakit gigi juga bisa disebabkan karena beberapa faktor lain seperti gigi sensitif. Kerap alami sakit gigi? Ini cara mengobati sakit gigi dengan bahan alami dan terbukti efektif.

Garam Dapur

Ketika Anda mengalami sakit gigi, pada umumnya dokter gigi tak bisa langsung memberikan perawatan untuk mengatasi rasa sakit tersebut. Selain meminum obat sesuai dengan resep dokter, cara mengobati sakit gigi yang terbilang cukup ampuh untuk meredakannya adalah dengan berkumur menggunakan larutan air garam.

Pasalnya garam dapur memiliki kandungan anti bakteri dan anti inflamasi yang dapat dijadikan sebagai obat sakit gigi yang ampuh untuk meredakan rasa nyeri akibat gigi berlubang. Tak hanya itu saja, tanpa disadari garam juga merupakan bahan alami yang bagus untuk perawatan gigi berlubang. Caranya Anda hanya perlu berkumur menggunakan larutan air garam.

Bawang Merah

Tak hanya menjadi bumbu dapur saja. Tak disangka bawang merah juga dapat dijadikan obat yang ampuh untuk mengatasi sakit gigi. Sebab bawang merah kaya akan kandungan anti septik dan anti mikrobialyang mampu meredakan rasa nyeri akibat gigi berlubang. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menghaluskan bawang merah dan tempekan pada bagian yang sakit.

Bawang Putih

Tak hanya bawang merah saja, ternyata bawang putih juga sangat efektif untuk mengatasi sakit gigi. Pasalnya bawang putih dipercaya memiliki kandungan anti septik alami yang dapat dijadikan obat sakit gigi yang cukup efektif. Terlebih lagi bawang putih terkenal memiliki kemampuan untuk melepas allicin dan menghasilkan minyak yang berfungsi melawan bakteri.

Es Batu

Ternyata Anda juga bisa mengatasi masalah sakit gigi dengan mengompres menggunakan es batu. Sebab suhu dingin daro es batu sangat efektif untuk membantu membebaskan saraf gigi yang berfungsi untuk menghilangkan rasa nyeri. Saat mengalami sakit gigi, Anda hanya perlu mengompres bagian yang sakit menggunakan es batu selama kurang lebih 15 menit.

Minyak Cengkeh

Minyak cengkeh memang sudah menjadi salah satu obat sakit gigi tradisional yang sudah digunakan sejak dulu. Kandungan eugenol yang terkandung di dalamnya bermanfaat sebagai anestesi alami yang mampu menghilangkan nyeri akibat gigi berlubang. Agar tak semakin parah, Anda bisa tunggakan minyak cengkeh ke kapas dan tempelkan pada gigi yang sakit.

Cuka Apel

Cuka apel juga merupakan salah satu bahan alami yang dapat dimanfaatkan sebagai obat sakit gigi. Terlebih lagi cuka apel kaya akan kandungan anti bakteri dan anti mikroba yang mampu mengurangi rasa nyeri akibat gigi berlubang. Anda hanya perlu mencampurkan 1 sendok cuka  apel ke dalam 1 gelas air hangat, kemudian gunakan larutan tersebut untuk berkumur.

Daun Jambu Biji

Selain bahan di atas, daun jambu biji juga bisa dijadikan sebagai obat sakit gigi yang ampuh dan efektif. Sebab daun jambu biji memiliki kandungan analgesik yang berfungsi sebagai anti radang yang mampu mengurangi rasa nyeri akibat gigi berlubang. Anda hanya perlu merebus daun jambu biji kemudian gunakan air rebusan tersebut untuk berkumur.

Nah di atas merupakan beberapa bahan alami yang dapat dijadikan sebagai obat untuk mengatasi sakit gigi. Tak hanya mudah ditemukan bahan-bahan di atas juga terbilang cukup aman untuk digunakan. Selain menggunakan bahan di atas, cara mengobati sakit gigi yang bisa Anda lakukan adalah rutin menggosok gigi minimal 2 kali dalam sehari.

(Visited 30 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *