Cara Tepat Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi

Salah satu masalah yang biasa dialami oleh bunda ketika pertama kali memiliki bayi adalah ruam popok pada daerah bokong dan juga selangkangan si kecil. Pada awal mengalami hal seperti itu, mungkin bunda akan merasa khawatir dan tidak tega melihat si kecil mengalami peradangan ataupun iritasi akibat ruam popok. Namun hal tersebut sekarang bisa dengan mudah diatasi, yaitu menggunakan diaper cream bayi yang banyak dan mudah dijumpai di apotek terdekat. Namun sleek baby diaper cream adalah yang terbaik, dan mengandung berbagai bahan alami yang baik dalam mengatasi masalah ruam popok serta ampuh dalam menyembuhkannya. Caranya pun cukup mudah, tinggal oleskan cream pada bagian yang luka, dan lakukan secara terus menerus sampai sembuh.

Selain mengobati ruam popok, anda juga mesti menjaga kulit bayi anda supaya tidak mengalami hal serupa. Beberapa diantaranya yaitu dengan memperhatikan masa penggunaan popok. Anda dapat menghitung berapa lama popok bisa bertahan secara normal, ataupun bisa dilihat dari popok yang menggelembung dan biasanya sudah penuh dengan urine. Maka disaat itulah, anda harus sudah mengganti popok bayi. Terlebih jika sedang dalam perjalanan, maka setiap satu jam harus dicek dan diberi bedak diantara selangkangan bayi dan juga bokongnya. Hal ini supaya organ yang ditutup popok tidak lembab dan menyebabkan bakteri bereaksi.

Ruam popok diakibatkan oleh bakteri yang bercampur dengan keringat akibat tertutup oleh popok dan juga air seni yang menyebabkan kulit menjadi iritasi. Bahkan karena gesekan popok, bisa saja terjadi lecet atau luka pada daerah selangkangan bayi. Namun walaupun begitu, bayi harus tetap dimandikan, dan pastikan sabun mandi yang digunakan merupakan sabun anti bakteri, sehingga baik untuk kesehatan kulit bayi terutama daerah yang ditutupi popok. Pastikan anda menggunakan sabun mandi anti bakteri dari sleek baby, karena sangat penting untuk diperhatikan oleh bunda dalam memilih sabun mandi untuk bayi supaya tidak sembarangan. Terlebih kulit bayi asih sensitif dan tipis. Anda bisa membaca artikel https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/4-alasan-mengapa-bunda-harus-memperhatikan-kandungan-antibacterial-pada-sabun-bayi untuk mengetahui lebih luas tentang pemilihan sabun bayi terbaik.

(Visited 12 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *