Dapatkan Software Restoran Terbaik dengan Tips Ini

Bisnis kuliner kini sepertinya mulai banyak digemari seiring mulai bermunculan restoran, cafe, kedai kopi dan lainnya. Bahkan persaingannya juga dirasa semakin ketat, selain menyajikan menu terbaik, tempat nyaman dan promosi pelaku usaha juga wajib mendukung usahanya dengan software restoran terbaik pula. Jangan asal, berikut beberapa langkah untuk memilihnya.

  1. Mudah Digunakan Oleh Penggunanya

Mempunyai beberapa karyawan berkompeten pada dasarnya adalah salah satu kunci atau alasan mengapa sebuah restoran maupun kafe bisa lebih unggul dibandingkan dengan yang lainnya. Hanya saja, melatih mereka supaya bisa menjadi karyawan berkualitas kadang kala memang membutuhkan banyak waktu serta uang.

Anda pun bisa memanfaatkan software untuk restoran untuk memangkasnya, Anda bisa mengerjakan kegiatan operasional sehari-hari secara mudah tanpa memiliki terlalu banyak karyawan. Tugasnya pilih software yang mudah dan dipahami dan juga digunakan.

  1. Punya Banyak Fitur

Setiap perusahaan biasanya akan menawarkan berbagai macam fitur pada software restoran unggulan. Oleh sebab itu sebaiknya cari perusahaan dimana akan menawarkan fitur paling lengkap serta modul-modul yang bisa diintegrasikan. Dengan begitu nantinya bisa memberikan kemudahan. Perhatikan juga apakah perusahaan akan menawarkan beberapa fitur penting seperti ini:

  • Manajemen untuk Pemesanan Dapur
  • Alokasi Meja dan Daftar Antrian
  • Manajemen Reservasi Para Pelanggan
  • Manajemen Kehadiran Pelayan dan Time Tracking
  • Penyesuaian Antara Produk Sesuai Pada Pesanan
  • Penggabungan atau Pemisahan Meja
  • Analisis Customer dan Loyalty Point
  • Manajemen Pada Tanda Terima Dapur
  • Integrasi E-menu, Inventaris dan Akuntansi
  • Laporan
  1. Meminta Demo Pemakaian Sebelum Membeli

Meminta demo agar mencoba dalam mengoperasikan software merupakan hal wajib yang mana wajib untuk Anda lakukan. Hal ini dirasa penting untuk dilakukan sebab Anda harus bisa merasakan secara langsung bagaimana aplikasi ini, apakah sudah sesuai atau justru belum dengan beberapa yang dibutuhkan.

Biasanya perusahaan pun akan memberikan demo secara gratis  dan juga berbayar. Beberapa perusahaan akan mencoba mengimplementasikan didasarkan oleh kebutuhan Anda apabila Anda sebagai konsumen memang memintanya.

  1. Perhatikan Harga

Pernahkah Anda mendengar ada kalimat ‘Harga tidak akan pernah bohong’? Sepertinya kalimat ini juga berlaku ketika Anda menginginkan software untuk restoran yang terbaik. Namun, hal ini bukan berarti Anda juga wajib memilih software restoran paling mahal ya. Setelah Anda tahu harga masing-masing dari software, cobalah bandingkan dengan harga hal lainnya.

Misalnya saja perhatikan mengenai lisensi yang hendak ditawarkan. Apakah lisensi yang diberikan tersebut terbatas atau justru tidak terbatas. Perhatikan biaya pembaruan dari fitur atau pembaruan dari versi software-nya. Apakah Anda diharuskan untuk menambah biaya tambahan atau justru tidak?

  1. Penjual Punya Pelayanan yang Baik

Anda mungkin boleh saja memiliki software untuk restoran terbaik. Namun apakah pelayanan dari perusahaan tersebut baik? Ya, pelayanan baik menjadi poin penting dan harus Anda pertimbangkan sebelum membeli software untuk restoran. Pastikan jika customer service mudah dihubungi serta nantinya bisa membantu pada saat Anda membutuhkannya.

Cobalah bertanya lewat beberapa platform dari yang sudah mereka sediakan mulai halaman bantuan pada website, email, nomor telepon. Selain itu juga bisa WhatsApp Call atau Chat. Pastikan apabila mereka memang benar-benar responsif. Dengan begitu Anda tidak akan merasa bingung jika software ada kendala.

Di atas tadi adalah beberapa hal yang mungkin perlu Anda perhatikan saat memilih software restoran terbaik. Jangan pilih asal ya, pastikan jika Anda memilih yang terbaik, karena nantinya juga akan berpengaruh pada jalannya bisnis Anda.

(Visited 8 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *