Ini Lho 7 Manfaat Minum Lemon Tea Untuk Kesehatan Tubuh Yang Wajib Diketahui!

Jenis minuman dari teh ini seringkali kita jumpai di restoran ataupun caffe. Ya, lemon tea  yang merupakan campuran antara teh dan air lemon ini memang nikmat diminum pada berbagai suasana, terutama saat santai. Rasa teh yang khas berpadu dengan asam dari lemon membuat cita rasa minuman yang satu ini semakin segar, terlebih jika disajikan dalam keadaan dingin.

Banyak yang minum lemon tea sekedar karena suka akan rasanya, padahal minum lemon tea dapat memberikan dampak postif lho! Apa saja sih manfaat yang bisa didapatkan dengan mengkonsumsi lemon tea ini? Ini dia diantaranya.

1.      Mengatasi Flu

Saat cuaca dingin memang rentan sekali menyebabkan terjadinya flu. Eits… jangan khawatir! Jika saat ini kamu sedang flu, cobalah untuk membuat lemon tea hangat. Minum lemon tea hangat menjelang tidur agar hidung kamu terasa lebih lega untuk bernafas, selain itu kandungan vitamin C dalam lemon akan membantu imunitas kamu jadi lebih meningkat.

2.      Membuang Racun Dalam Tubuh

Perpaduan antara teh dan lemon yang sama-sama mengandung zat antioksidan alami memang sangat bagus dikonsumsi. Adanya zat antioksidan ini bermanfaat untuk mengeluarkan racun dalam tubuh serta mencegah dari serangan radikal bebas. Jika kamu ingin tubuh tetap terjaga dan bebas racun, bisa merutinkan minum lemon tea secara teratur.

3.      Obat Sariawan

Penyebab terjadinya sariawan karena tubuh kekurangan vitamin C. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin C dalam tubuh serta mencegah sariawan terjadi, salah satunya dengan minum lemon tea. Ya, campuran air perasan lemon dalam minuman ini tentu akan memberi tambahan terhadap kandungan vitamin C dalam tubuh. Kamu bisa mendapatkan asupan vitamin C dengan cara yang mudah dan nikmat bukan?!

4.      Mengurangi Radang

Mengapa minum lemon tea dapat mengurangi peradangan? Jawabannya karena adanya kandungan flavonoid yang mana zat ini berfungsi membantu mencegah atau mengurangi peradangan. Oleh karena itu, bagi yang dalam masa pemulihan pasca terkena radang, sangat baik mengkonsumsi lemon tea hangat.

5.      Antiseptik Alami

Tidak hanya mengandung antioksidan, pada campuran lemon tea juga terdapat zat antibakteri dan antivirus yang sangat baik dalam melawan serangan berbagai partikel penyebab penyakit. Bagi yang sedang mengalami luka, agar tidak terjadi infeksi, bisa melakukan pencegahan dengan cara rutin minum lemon tea.

6.      Meningkatkan Aktivitas Insulin

Dalam proses pemecahan glukosa dalam tubuh, perlu adanya insulin. Nah, lemon tea dapat membantu proses ini karena memberikan efek peningkatan pada kinerja insulin.

7.      Memberikan Efek Tenang

Saat pikiran stress, tubuh terasa lelah dan mood dalam keadaan buruk, cobalah untuk menenangkan diri dengan minum secangkir lemon tea. Rasakan sensasi rileks yang mungkin kamu dapatkan disetiap tegukan lemon tea. Kamu bisa menikmatinya seorang diri atau bersama orang terkasih untuk mengembalikan pikiran dan mood kamu yang buruk. Pilih lemon tea yang sesuai dengan kondisi cuaca, jika sedang panas, kamu bisa memilih untuk minum lemon tea dingin yang disajikan bersama potongan es batu. Namun, jika cuaca sedang hujan, maka paling nikmat meneguk lemon tea hangat.

Ya, itu tadi sedikit ulasan mengenai beberapa manfaat atau khasiat yang bisa didapatkan dengan mengkonsumsi lemon tea. Jenis minuman yang satu ini memang sangat menggoda untuk dinikmati. Dengan mengetahui banyaknya manfaat yang bisa didapatkan dari secangkir lemon tea, kamu tentu semakin suka mengkonsumsinya. Yuk rutinkan minun lemon tea agar tubuh tetap sehat terjaga.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *