Ini Manfaat Gunakan B2B E-Procurement Bagi Perusahaan

E-Procurement seringkali disebut sebagai solusi untuk masalah pengadaan barang suatu perusahaan. Mau itu perusahaan besar ataupun yang kecil, e-procurement kini benar-benar sangat membantu. Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan melakukan pengadaan barang memakai B2B e-procurement. Untuk lebih jelasnya, bisa dilihat di sini!

  1. B2B E-Procurement Percepat Proses Persetujuan

Salah satu manfaat dari menggunakan e-procurement bagi perusahaan adalah bisa mempercepat proses persetujuan. Proses persetujuan ini seringkali memakan waktu yang lama karena tertahan birokrasi perusahaan yang rumt. Namun, dengan adanya e-procurement, proses bisa jadi lebih cepat.

Selain itu, adanya e-procurement ini juga bisa mempersingkat siklus pemesanan, menghilangkan proses yang tidak perlu dan pada akhirnya mereka yang mendapatkan tugas pengadaan barang ini bisa menyelesaikan semuanya dengan waktu yang lebih singkat. Dengan kata lain, kemudahan alur dari pengadaan barang secara daring bisa kamu dapat.

  1. Dengan B2B E-Procurement, Riwayat Pengeluaran Lebih Transparan

Selain itu, dengan memanfaatkan e-procurement, riwayat pengeluaran atau anggaran yang digunakan untuk pengadaan barang juga bisa lebih tranparan dan akurat. Kamu bisa mendapatkan riwayat dari pengeluaran dana yang ada mulai dari kontrak, riwayat pembelian, dan masih banyak lagi.

Selain bisa melihat berapa banyak pengeluaran yang dibutuhkan untuk pengadaan barang, kamu juga bisa mencari cara untuk mengurangi biaya dan mengidentifikasi kekurangan yang ada sehingga proses pengadaan barang bisa lebih mudah dan efisien.

  1. Dengan B2B E-Procurement, Komunikasi dengan Supplier Lebih Transparan

Tak hanya berhubungan dengan anggaran saja, komunikasi kamu dengan supplier berkat bantuan e-procurement ini juga bisa lebih transparan. Kamu dan supplier bisa berkomunikasi secara real time dan juga bisa melacak setiap pesanan yang ada. Supplier juga bisa menanggapi pesanan kamu lebih cepat.

Sementara kamu, juga bisa menempatkan pesanan dengan lebih akurat dan sesuai dengan kebutuhan. Semua proses ini bisa diligat oleh kedua belah pihak sehingga bisa menghemat waktu dan memastikan semua keluhan yang ada bisa diatasi dengan cepat dan tentunya lebih hemat biaya.

  1. B2B E-Procurement Bantu Meningkatkan Produktivitas

Manfaat lain dari menggunakan e-procurement bagi perusahaan adalah bisa meningkatkan produktivitas karyawan dari suatu perusahaan. Memang, kamu harus belajar lebih dulu menggunakan layanan daring yang satu ini. Namun, percayalah! Layanan ini jauh lebih cepat dan tak menghabiskan waktu dibanding pengadaan barang secara konvensional.

Proses pengadaan barang akan tercatat secara otomatis dalam histori sehingga bisa memudahkan kamu untuk mengajukan permintaan barang dan jasa kembali. Selain itu, mereka yang bertugas untuk melakukan pengadaan barang ini juga bisa lebih fokus pada pekerjaannya di kantor tanpa harus terganggu proses pengadaan barang yang ribet.

  1. B2B E-Procurement Kurangi Terjadinya Kesalahan

Selain itu, keberadaan dari e-procurement ini juga bisa mengurangi terjadinya kesalahan yang sering terjadi bila pengadaan dilakukan secara konvensional. Sebab, semua transaksi mulai dari proses awal hingga pengiriman bisa kamu lihat dalam histori yang ada.

Jika perusahaan kamu sudah mulai berpindah menggunakan e-procurement untuk mempermudah proses pengadaan barang, kamu bisa memanfaatkan ecommerce MbizMarket untuk memenuhi semua kebutuhan perusahaanmu. B2B MbizMarket adalah salah satu marketplace terbaik yang sediakan segala kebutuhan kantormu dengan lengkap dan efisien.

(Visited 20 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *