Inilah 5 Merek Oli Mobil Terbaik dengan keunggulannya

Oli adalah salah satu benda yang penting untuk kendaraan anda, oli ini berfungsi untuk menjaga performa mobil atau motor agar tetap baik. Memakai oli juga harus memilih oli yang berkualitas dan sesuai dengan spesifikasi mesin mobil atau motor anda, apalagi saat ini banyak merek-merek oli yang kurang memenuhi syarat SNI yang di jual di toko-toko. Jika anda memakai oli yang tidak memenuhi syarat SNI maka akan membuat mesin mobil anda down yang akhirnya akan membuat mesin kendaraan tidak bisa bertahan lama.

Di Indonesia saat ini sudah banyak oli yang berkualitas baik. Bagi anda yang ingin mengetahui oli apakah yang terbaik dan berkualitas? Caranya mudah, anda harus melihat kekentalan oli itu sendiri. Jika kekentalan oli yang tinggi tentunya oli itu dapat bekerja lebih efisien dan optimal pada mesin mobil anda sehingga mesin mobil menjadi awet. Nah, kali ini kami akan merekomendasikan beberapa oli terbaik di tahun ini.

  • TOP 1 20W-50

Merek oli ini sudah tidak asing lagi bagi anda, bahkan oli ini menjadi oli terbaik dan populer. Oli ini berkapasitas 4 liter sehingga mampu membuat performa mesin meningkat sehingga cocok untuk mesin mobil yang memiliki performa rendah. Tidak hanya itu oli ini juga mampu merawat mesin mobil anda lebih baik dari kerak atau kotoran mesin .

  • Chevron 400 Synthetic ASe 10W-30

Untuk pelumas mesin mobil yang berasal dari Amerika Serikat ini dikenal dengan kualitasnya. Oli ini mampu membersihkan mesin mobil sampai ke celah-celah terkecil hingga mesin mobil tetap terjaga dengan aman. Chevron 400 Synthetic ASe 10W-30 membuat performa mesin mobil anda semakin bagus dengan akselerasi yang ringan. Tidak hanya itu juga, oli ini membuat perlindungan terhadap mesin mobil ada yang akan membuat awet dan tahan lama.

  • Lucas Semi Synthetic SAE 10W-40

Oli mesin mobil ini merupakan salah satu oli terbaik untuk saat ini. Berkapasitas 5 liter, oli ini memiliki keunggulan tersendiri di kelasnya. Lucas Semi Synthetic SAE 10W-40 terkenal dengan keunggulan yang mampu melindungi mesin anda tetap baik. Tidak hanya itu, oli ini mampu menstabilkan mesin dari suhu mesin sehingga tidak akan mengganggu performa mesin anda terjaga dengan baik. Nah yang kerennya lagi oli ini mampu mengurangi suara bising dari mesin anda.

  • Castrol Magnatec SAE 10W-40

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan merek oli yang satu ini yaitu Castrol. Oli ini adalah salah satu oli terbaik dan menjadi oli pilihan para pengguna. Castrol menjadi oli dengan kualitas terbaik karena adanya molekul-molekul pintar. Kandungan ini diklaim mampu membersihkan mesin anda sampai keseluruhannya. Oli ini dibekali dengan teknologi syntetic yang membuat pelumas ini dapat menempel di permukaan mesin mobil yang membuat lapisan ekstra untuk melindungi mesin ada menjadi baik selama digunakan.

  • Quartz 7000 SM 10W-40

Pelumas ini berkapasitas 5 liter yang digunakan untuk mesin bensin atau diesel. Pelumas ini diunggulkan dengan memiliki daya tahan kepada oksidasi yang baik, mampu membersihkan komponen mesin secara keseluruh dan meningkatkan tenaga mesin anda. Pelumas ini dapat dipakai di kedua mesin kendaraan bensin dan diesel dengan performa yang baik.

  • Shell Helix HX7 dan HX8

Oli yang satu ini sudah terkenal di kalangan pecinta otomotif, tidak hanya untuk mobil saja merek Shell juga sangat cocok untuk oli motor. Pelumas ini memiliki dua varian yaitu Helix HX7 untuk mobil semi sintetik dan Helix HX8 untuk mobil full sintetik. Kelebihannya dari oli ini adalah teknologi Flexi Molecule yang ada didalamnya yang mampu membentuk lapisan perlindungan dan membersihkan mesin agar dapat bekerja dengan optimal.

Itulah merek oli yang terbaik di tahun sekarang ini, semoga apa yang kami ulas di artikel ini dapat bermanfaat. Terima kasih

(Visited 9 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *