Kelebihan Sekaligus Kekurangan jika Menggelar Acara Pernikahan di Gedung Pernikahan

Pernikahan menjadi salah satu moment yang paling penting bahkan juga terkesan membahagiakan. Tentunya anda berkeinginan untuk menggelar sebuah acara pernikahan di tempat yang menarik bahkan tak terlupakan. Meskipun kebanyakan orang melangsungkan pernikahan hanya di rumah kini anda bisa mencoba memilih tempat sebuah gedung pernikahan atau bahkan hotel berbintang lima. Meskipun kesannya lebih mewah nyatanya menggelar resepsi di gedung ini memiliki keuntungan sekaligus kekurangan tersendiri.

Sekarang ini memang banyak sekali pasangan muda yang lebih memilih gedung sebagai tempat untuk melangsungkan sebuah pernikahan. Hal ini dikarenakan banyak keuntungan yang bisa mereka dapatkan dari pilihannya ini. Jika acara pernikahan dilangsungkan dalam sebuah ruangan memang lebih tahan terhadap beragam cuaca. Dari segi pestanya pun juga terbilang lebih nyaman. Namun saat ini sudah banyak yang memilih gedung maupun hotel untuk menggelar acara resepsi karena dinilai lebih praktis jadi tidak perlu ribet lagi. Meskipun dari segi harganya juga terbilang tinggi.

Bagaimanapun juga jika anda menggelar acara resepsi di sebuah gedung pernikahan akan terkesan lebih eksklusif dan juga mewah. Kesannya pun juga lebih praktis tanpa harus merombak halaman rumah anda. Namanya pernikahan di sebuah gedung tentunya banyak sekali tawaran paket menarik yang telah disediakan untuk anda. Bahkan pihak pengelola gedung pun akan menyediakan sejumlah daftar catering yang bisa di jadikan pilihan. Bahkan ada pula dekorasi maupun penataan ruangan yang sengaja hadir dengan beragam pilihannya. Mudahnya lagi jika anda menggelar acara resepsi di sebuah gedung pernikahan, maka anda tidak perlu lagi bersih-bersih maupun membereskan semua tempat yang telah digunakan untuk resepsi.

Jangan senang dahulu, ternyata dibalik semua keuntungannya ini ada beberapa kerugian yang perlu anda ketahui. Namanya kemudahan tentu membutuhkan budget yang lebih tinggi di bandingkan jika anda menggelar resepsinya di rumah. Jika anda melangsungkan pernikahan di sebuah gedung tentu saja semuanya sudah serba beres.  Jadi wajar saja jika biaya yang harus anda keluarkan untuk menggelar acara resepsi pernikahan ini terbilang cukup besar. Biasanya untuk harga sewa gedungnya saja sudah mencapai kisaran harga Rp 10 juta hingga bahkan 20 juta rupiah. Belum lagi biaya yang perlu dikeluarkan untuk membayar cateringnya tentu tidak terbilang sedikit.

Acara pernikahan di sebuah gedung biasanya memakan waktu yang sangat terbatas. Sehingga selesai acara pun langsung di bersihkan seperti semula. Semuanya kini tergantung kepada anda lebih memilih tempat yang mana untuk menggelar acara resepsi. Apakah menggelar acara di rumah ataukah lebih memilih di sebuah gedung pernikahan. Semuanya bisa anda sesuaikan dengan  budget yang sudah anda miliki.

Jadikan moment bahagia anda semakin bermakna dengan memilih tempat pernikahan yang menarik bahkan juga bisa menjadi kenangan tersendiri untuk anda. Jika anda memiliki budget yang banyak atau berlebih tentu saja bisa memilih gedung pernikahan untuk menggelar acara resepsi. Setidaknya di sebuah gedung megah pernikahan anda terkesan lebih mewah. Anda pun lebih dimudahkan dalam berbagai hal yang dibutuhkan. Tanpa harus membereskan tempatnya setelah selesainya acara.

Apapun itu pilihannya semua memiliki kelebihan maupun kekurangan tersendiri. Entah itu menggelar acara resepsi di rumah atau bahkan di gedung pernikahan sekalipun. Pastikan anda bisa memilih tempat yang di rasa sesuai dengan budget yang telah anda miliki saat ini, jangan sampai kekurangan dana. Jika sudah terprediksi kekurangan dana segera cari pinjaman kta online yang mudah di cairkan untuk mengatasi masalah keuangan.

(Visited 31 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *