Kenali Kelebihan Dari Masing-masing Jenis Kartu Kredit

Kartu kredit bukan hanya dibedakan dari bank yang mengeluarkannya saja. Namun juga dari jenisnya. Masing-masing bank tentunya memiliki kebijakan khusus mengenai jenis kartu kredit mereka. Namun diantara itu semua tetap ada beberapa hal yang menjadi perbedaan antara satu jenis kartu kredit dengan lainnya. Untuk itu, di bawah ini kami akan menguraikan apa saja yang menjadi perbedaan dari satu jenis kartu kredit dengan lainnya.

Mengenali perbedaan dan juga kelebihan dari masing-masing jenis kartu kredit ini, pastinya memudahkan Anda untuk memilih jenis mana yang paling tepat untuk Anda. Di bawah ini merupakan perbedaan dan juga kelebihan dari masing-masing jenis kartu.

  1. Kartu Kredit Silver

Jenis kartu kredit pertama yang sangat dikenal luas dan sudah banyak dimiliki, adalah Kartu Kredit Silver. Kartu Kredit Silver memiliki limit yang paling rendah. Umumnya limit kartu ini mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 5 juta. Tergantung dari kebijakan bank. Biasanya pada saat pertama mengajukan, nasabah akan diberikan kartu kredit Silver ini lebih dulu. Baru nantinya meningkat pada jenis kartu kredit lainnya.

Untuk mengajukan kartu kredit ini, bank biasanya menentukan nasabah harus memiliki paling tidak penghasilan Rp 3 juta setiap bulannya. Meskipun bukan tidak mungkin nasabah dengan penghasilan lebih kecil bisa mengajukan kartu kredit.

  1. Kartu Kredit Gold

Kartu kredit Gold merupakan peningkatan dari Silver.  Meskipun batasan penghasilan untuk kedua jenis kartu kredit ini sama, namun kartu kredit Gold memiliki iuran bulanan yang lebih tinggi. Seiring dengan limit kartu yang juga meningkat. Limit kartu kredit Gold ini Rp 10 juta hingga Rp 40 juta setiap bulannya.

  1. Kartu Kredit Platinum

Untuk bisa memiliki kartu kredit jenis ini, Anda wajib memiliki penghasilan lebih dari Rp 180 juga setiap tahunnya. Selain itu, riwayat kredit sebelumnya juga diharuskan dalam keadaan sempurna. Ini berarti Anda tak memiliki tunggakan apapun. Sedangkan limit kartunya sendiri mulai dari Rp 40 juga hingga Rp 1 miliar.

Syarat pengajuan untuk kartu kredit ini pun lebih sulit dari pada jenis kartu lainnya.

  1. Kartu Kredit spesial

Apa itu kartu kredit spesial? Jenis kartu kredit spesial ini seperti Visa Infinite, Visa Signature, hingga Mastercard World. Jenis kartu kredit tersebut tak bisa dimiliki oleh sembarangan orang. Limitnya pun mulai dari ratusan juta hingga unlimited. Namun di sisi lain, keuntungan dari kartu ini mulai dari golf membership, kemudahaan pada saat melakuan booking untuk jet pribadi, eksklusif lounge, hingga travel assist.

Kartu kredit jenis ini biasanya dimiliki oleh mereka dengan profesi khusus serta aset dalam bentuk cash yang nilainya lebih dari $ 100 ribu.

Ajukan kartu kredit online melalui website CekAja.com. Prosesnya cepat dan gampang!

(Visited 23 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *