Melindungi Sistem Pencernaan dengan Mencegah GERD

Penyerapan nutrisi tubuh perlu dijaga agar bisa normal dan membuat proses pertumbuhan berjalan normal. Supaya berjalan optimal, maka kesehatan sistem pencernaan tubuh perlu dijaga agar terhindar dari penyakit. Salah satunya adalah penyakit GERD yang bisa membuat sistem pencernaan terganggu dan menghambat aktivitas Anda sehari-hari.

Penyakit GERD menyerang sistem pencernaan Anda melalui kadar asam lambung yang berlebih. Saat penyakit ini tiba, Anda perlu mewaspadainya karena bisa memberikan rasa sakit yang luar biasa. Sudah ada banyak website kesehatan yang mengulas penyakit yang satu ini lengkap dengan obat mengatasi perut kembung dan mual yang bisa Anda gunakan dan artikel berikut juga akan mengulas seputar cara menghindari penyakit GERD.

Hindari Minuman Beralkohol

Jika mendengar kata minuman beralkohol, maka hal pertama yang terlintas di benak banyak orang adalah minuman yang tidak menyehatkan. Ya, minuman beralkohol memang bukan minuman yang menyehatkan meski bisa memberikan sensasi hangat saat diminum. Meskipun demikian, bagi Anda yang menderita masalah pada lambung, konsumsi minuman beralkohol perlu dihindari sebisa mungkin untuk mencegah terjadinya GERD.

Minuman beralkohol perlu dihindari karena dapat menyebabkan terjadinya iritasi pada bagian mukosa lambung. Lambung yang iritasi nantinya akan merasa semakin perih ketika berhadapan dengan asam lambung dan membuat penyakit GERD jadi tidak bisa dihindari. Untuk itu, mulailah gaya hidup sehat dengan menghindari minuman beralkohol setiap harinya.

Hindari Makanan Terlalu Pedas

Makanan pedas merupakan salah satu makanan yang menjadi favorit banyak orang di Indonesia. Bahkan, banyak beberapa masakan asli Indonesia yang dibuat dengan rasa yang sangat pedas. Rasa pedas yang dimiliki sebuah makanan bahkan dinilai bisa meningkatkan cita rasa dan nafsu saat makan. Namun, jika Anda memiliki masalah lambung dan ingin menghindari GERD, maka sebisa mungkin hindari makanan yang terlalu pedas.

Mengonsumsi makanan yang terlalu pedas bisa menyebabkan terjadinya iritasi pada bagian mukosa lambung. Ini akan menjadi semakin perih ketika asam lambung meningkat dan bercampur bersama hingga membuat iritasi semakin menjadi-jadi. Akibatnya, GERD pun tidak bisa dihindari karena konsumsi makanan yang terlalu pedas. Oleh karena itu, sebisa mungkin kurangi konsumsi makanan pedas agar Anda terhindar dari penyakit GERD.

sumber : https://www.goapotik.com/promo/obat-muntah-anak

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *