Mengenal Jenis Kamar Hotel Berdasarkan Jumlah Tempat Tidurnya

Tak hanya dari fasilitas yang disediakan kamar hotel juga dibedakan berdasarkan jumlah tempat tidurnya. Anda dapat menyesuaikan jenis kamar dengan jumlah orang yang akan menginap. untuk menghindari ketidaknyamanan sebaiknya Anda terlebih dahulu mengenal jenis kamar hotel berdasarkan jumlah tempat tidur yang disediakan.

1.    Single Room

Kamar tidur yang nyaman merupakan salah satu hal yang diinginkan setiap orang pada saat memilih kamar hotel. Pengunjung atau tamu hotel pasti menginginkan tempat tidur yang nyaman untuk tempatnya bermalam. Terkadang jumlah orang tidak dijadikan sebagai penentu utama untuk memilih jenis kamar hotel.

Single room merupakan salah satu tipe kamar yang tersedia di hotel. Tipe kamar ini merupakan pilihan untuk hunian satu orang dengan perlengkapan satu buah tempat tidur berukuran single untuk satu orang. Namun tak jarang pengunjung atau tamu yang terdiri dari satu orang memilih jenis kamar dengan tempat tidur yang lebih besar dengan alasan kenyamanan.

Kamar tipe single room ini umumnya dimiliki oleh setiap hotel. dengan kapasitas yang cukup untuk satu orang saja kamar tipe single room ini biasanya diminati oleh para traveller yang melakukan perjalanan sendirian. Dari segi harga kamar tipe single room lebih murah dibandingkan dengan jenis atau tipe kamar hotel lainnya.

2.    Twin Room

Twin room merupakan jenis atau tipe kamar hotel dengan dua buah tempat tidur yang masing-masingnya berukuran single.  Biasanya tempat tidur diletakkan terpisah satu sama lain, namun dua tempat tidur yang tersedia juga bisa disatukan sesuai dengan keinginan pemesan.

Tipe kamar ini cocok untuk Anda yang hanya membutuhkan waktu istirahat sejenak bersama rekan setelah melakukan perjalanan yang melelahkan. Bagi pasangan suami istri atau saudara juga dapat memanfaatkan tipe kamar ini untuk meminimalisir pengeluaran.

3.    Double Room

Bagi Anda yang sudah memiliki pasangan tipe kamar double room cocok dimanfaatkan untuk perjalanan honeymoon Anda bersama yang tersayang.  Tipe kamar double room merupakan tipe kamar yang dilengkapi dengan tempat tidur berukuran double besar dan muat untuk dua orang. Tipe kamar hotel double room merupakan pilihan yang tepat untuk Anda yang belum memiliki anak untuk menghabiskan waktu berdua bersama pasangan Anda.

4.    Triple Room / Family Room

Kamar tipe triple room ini disediakan khusus bagi Anda yang datang bersama anggota keluarga Anda. Secara umum kamar ini cukup untuk 3 orang. Kamar tipe triple room dilengkapi dengan dua tempat tidur, yaitu satu tempat tidur berukuran double dan satu tempat tidur berukuran single. Tak jarang juga  terdapat hotel yang menyediakan 3 tempat tidur berukuran single untuk tipe kamar triple room ini.

Tak semua hotel menyediakan fasilitas tempat tidur yang sama. Tak jarang ada beberapa hotel yang menawarkan triple room yang dilengkapi dengan 3 tempat tidur berukuran queen size. Tipe kamar triple room atau family room ini biasanya tersedia dengan ruangan yang luas.

Kenyamanan dan keamanan adalah hal utama yang wajib Anda perhatikan sebelum memesan kamar hotel. Jadi, tak ada salahnya Anda terlebih dahulu mencari informasi dan mengetahui tentang jenis atau tipe kamar hotel, fasilitas, serta pelayanan yang terbaik. Pastinya akan lebih menyenangkan jika Anda mendapatkan pilihan kamar hotel yang pas dan sesuai dengan keinginan Anda.

Nah, itulah 4 jenis kamar hotel berdasarkan jumlah tempat tidur yang disediakan pada umumnya. Bagi Anda yang sudah berencana melakukan perjalanan atau berkeinginan untuk sekedar menikmati waktu berdua bersama pasangan Anda  akomodasi terbaik dari id.aryaduta.com dapat Anda pilih sebagai solusinya.

(Visited 8 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *