Mengurangi Kesenjangan Fasilitas Kesehatan di Pedalaman Indonesia

Kesehatan merupakan salah satu hal yang sangat diharapkan oleh setiap orang. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga menginginkan kesehatan agar dapat tumbuh dan berkembang sebagaimana mestinya. Hal ini bisa didapat dengan melakukan berbagai hal mulai dari pemberian asupan gizi yang baik, lingkungan yang sehat dan terawat sampai fasilitas kesehatan yang dapat membantu ketika terjangkit penyakit.

Fasilitas kesehatan merupakan salah satu hal yang dibutuhkan oleh anak-anak di Indonesia. Karena, fasilitas kesehatan yang memadai akan membantu anak-anak ketika mereka terjangkit penyakit. Terlebih anak-anak cenderung memiliki daya tahan tubuh yang lebih sensitif sehingga perlu dirawat sebaik mungkin agar kesehatannya terjaga. Sayangnya, di Indonesia ada kesenjangan fasilitas kesehatan yang terdapat di pedalaman di Indonesia.

Kesenjangan fasilitas kesehatan yang ada di pedalaman Indonesia disebabkan oleh berbagai hal. Mulai dari tenaga kesehatan yang terbatas sampai akses untuk menuju daerah tersebut yang sulit membuat adanya kesenjangan tersebut. Untuk itu, diperlukan uluran tangan dari berbagai pihak dalam mewujudkan fasilitas kesehatan yang lebih memadai di daerah pedalaman Indonesia.

Untuk dapat membantu dalam mengatasi kesenjangan fasilitas kesehatan di Indonesia, semua pihak tentu perlu turun serta. Anda juga dapat berpartisipasi dengan cara yang paling mudah yakni menyalurkan donasi melalui situs sumbangan UNICEF Indonesia. Menyumbang melalui situs sumbangan UNICEF Indonesia merupakan cara yang aman dan praktis mengingat UNICEF merupakan lembaga dunia yang berada dibawah naungan PBB. Selain itu, cara untuk melakukan donasi untuk anak Indonesia melalui UNICEF juga cukup mudah karena Anda hanya perlu melalui beberapa tahapan sebagai berikut :

  1. Kunjungi situs resmi UNICEF Indonesia di https://www.supportunicefindonesia.org/
  2. Klik “Donasi Sekarang!” untuk melakukan donasi
  3. Tentukan jenis donasi yang diinginkan apakah donasi rutin atau donasi satu kali saja
  4. Masukkan nominal uang yang ingin didonasikan.
  5. Masukkan nama, email dan nomor handphone untuk proses verifikasi
  6. Tentukan metode pembayaran yang diinginkan dan lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang telah dipilih.
  7. Selamat, Anda telah berpartisipasi dalam mengurangi kesenjangan fasilitas kesehatan yang terjadi di pedalaman Indonesia.
(Visited 21 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *