Menu Makanan Diet 

Memiliki badan yang overweight mungkin menjadi masalah bagi beberapa orang. Sebagian menganggap memiliki badan gemuk bukanlah masalah. Akan tetapi tidak jarang orang beranggapan bahwa itu adalah masalah besar. Sehingga banyak orang yang mencoba untuk mengurangi berat badan dengan melakukan diet. 

Salah satu cara diet adalah dengan menurunkan jumlah kalori yang masuk kedalam tubuh. Misalnya, saat biasanya anda memasukkan 600 kalori setiap harinya, anda kurangi menjadi 500 kalori. Cara menurunkan jumlah kalori yang masuk adalah dengan memakan makanan rendah kalori. Anda dapat menjumpainya dimanapun, atau bahkan anda bisa membuatnya sendiri. 

Menu Makanan Diet

Salah satu menu sarapan yang dapat anda coba adalah dengan menggunakan oatmeal. Oatmeal adalah makanan tinggi karbohidrat yang dapat membuat anda kenyang tahan lama. Anda dapat menikmati oatmeal dengan susu. Susu yang anda pakai harus susu rendah lemak agar anda tidak terlalu mengkonsumsi banyak lemak. Manfaat susu in adalah agar anda semakin fit.  

Menu makan siang yang dapat anda coba adalah sup bening dengan sayuran menggunakan nasi merah. Didalam sup tersebut anda tambahkan daging ayam tanpa kulit agar anda tetap mendapatkan protein dan sedikit lemak. Namun, jika anda tidak sempat memasak anda dapat membeli diluar seperti siomay kukus atau rebus tanpa saus kacang dan juga gado-gado. 

Menu makan malam  yang disarankan adalah dada ayam goreng  anda tumis dengan olive oil. Ditambah dengan rebusan brokoli, wortel, dan jagung. Dihidangkan bersama mashed potato atau nasi merah.  Jangan terlalu banyak menggunakan minyak agar anda terhindar dari minyak jahat. 

Tips Diet

Anda membutuhkan niat yang sangat kuat. Jadi, tipsnya adalah anda perlu membulatkan tekad untuk mempunyai badan yang lebih sehat. Ketika anda sedang diet dan teman-teman anda menawarkan makanan yang tidak sehat, anda harus bisa menahan dan menolaknya. Sekalipun, makanan tersebut adalah makanan kesukaan anda. 

Tips yang kedua, selalu menyelingi snack sehat setiap jam makan. Contoh, diantara sarapan dan makan siang anda menyelipkan cemilan. Cemilan bisa berupa buah-buahan, snack yang rendah kalori, susu low fat. Manfaat dari susu ini adalah dapat  menyegarkan kembali aktivitas anda setelah seharian lelah beraktivitas. 

(Visited 19 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *