Pilih Mana, Renovasi Rumah dengan Pinjaman Online KTA atau KPR ?

Memiliki sebuah rumah hunian merupakan impian bagi setiap orang. Ketika anda sudah memiliki sebuah rumah biasanya anda ingin melakukan perubahan di beberapa bagian rumah sehingga memiliki desain sesuai keinginan anda. Untuk itulah anda bisa merencanakan merenovasi bangunan rumah anda dengan desain yang matang serta dana yang mencukupi. Tetapi jika ternyata kondisi keuangan anda masih belum mencukupi untuk renovasi maka anda sebaiknya mengajukan pinjaman uang sesuai kebutuhan. Perlu anda ketahui bahwa saat ini sudah tersedia pinjaman untuk mendanai kebutuhan renovasi rumah yaitu melalui KPR refinancing dan KTA. Bahkan KTA ini juga menawarkan layanan pinjaman online yang dijamin lebih praktis dan mudah.

Baik KPR maupun KTA masing-masing memiliki keunggulan maupun kekurangan yang bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum anda mengajukan pinjaman uang. Seperti yang telah diketahui bahwa KPR berkaitan dengan pengajuan pinjaman di bank sedangkan KTA kini tak hanya dilakukan melalui bank saja namun juga tersedia berupa layanan pinjaman online. Bagi anda yang belum pernah menggunakan kedua layanan pinjam uang tersebut mungkin akan sedikit kebingungan ketika akan memilihnya. Untuk membantu anda supaya lebih mudah dalam menentukan pendanaan renovasi rumah dari pinjam uang maka berikut akan diberikan penjelasan perbedaan KTA pinjaman secara online dan KPR.

Mengenal  KTA Pinjaman Online dan KPR untuk Dana Renovasi

  1. Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Jika anda membutuhkan dana pinjaman untuk biaya renovasi dalam kurun waktu yang cepat maka anda bisa memilih layanan KTA saja. Seperti yang telah diketahui bahwa KTA memang bertujuan memberikan pinjaman uang untuk berbagai kebutuhan. Selama ini cukup banyak nasabah KTA yang mengajukan dana pinjaman untuk renovasi rumah. Bahkan ada pula pihak bank penyedia layanan KTA yang memberikan dana pinjaman hingga mencapai Rp 200 juta dengan proses yang cepat dibandingkan dengan KPR. Namun jika anda ingin merenovasi rumah secara kecil-kecilan dalam waktu yang singkat maka silakan memilih KTA dengan layanan pinjaman online. Selain itu, layanan KTA ini sangat tepat untuk anda yang membutuhkan dana tambahan secara mendesak akibat adanya kenaikan biaya konstruksi dari proyek renovasi rumah. Bahkan bagi anda yang saat ini masih memiliki cicilan KPR atau SHM maka bisa bisa mengajukan pinjaman uang melalui KTA. Cukup menggunakan aplikasi kini anda bisa menikmati pinjaman dana KTA secara online. Meskipun demikian biasanya pinjaman KTA menawarkan suku bunga yang lebih tinggi dibandingkan KPR.

  1. KPR

Bagi anda yang ingin mengajukan dana pinjaman untuk renovasi rumah maka biasanya anda harus menjaminkan rumah anda tersebut. Biasanya banyak akan memberikan pinjaman dana renovasi sampai 80 persen dari perkiraan harga rumah anda. Biasanya perkiraan harga tersebut dilakukan oleh penaksir yang memang bekerja khusus di bank. Dengan harga taksiran tersebut maka pihak bank memiliki patokan ketika akan memberikan kredit bagi nasabahnya. Proses pengajuan dana pinjaman renivasi rumah melalui KPR membutuhkan waktu kurang lebih selama 1 bulan atau lebih. Layanan KPR refinancing ini memang lebih cocok untuk anda yang membutuhkan dana renovasi yang besar serta tidak terburu-buru. Namun perlu anda ketahui bahwa untuk anda yang masih memiliki cicilan KPR maka belum bisa mengajukan pinjaman dana untuk renovasi rumah karena persyaratan KPR refinancing harus melampirkan SHM. Tentunya dengan pinjaman dana yang besar  dengan bunga rendah maka anda juga harus siap memenuhi persyaratan pinjaman yang cukup rumit dan prosesnya yang lama.

Itulah penjelasan mengenai pertimbangan renovasi rumah menggunakan KTA pinjaman online atau KPR yang bisa menjadi bahan pertimbangan anda. Melalui informasi di atas kini anda mengetahui jenis pinjaman apa yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan renovasi rumah sehingga nantinya anda bisa mendapatkan pinjaman sesuai dengan kebutuhan.

(Visited 29 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *