Temukan Karir yang Tepat untuk Anda dengan Konsultasi Karir

Banyak sekali orang yang berusaha membangun karirnya sejak usia muda. Tetapi banyak juga dari mereka yang masih belum menemukan karir yang tepat untuk mereka jalani. Terkadang karir mereka tidak sesuai dengan harapan mereka ataupun tidak sesuai dengan passion mereka. Kini sudah hadir jasa konsultasi karir yang akan membantu kita.

Memilih Sesuai Keahlian

Sebenarnya kita bisa bilang bahwa passion itu merupakan keahlian bagi kita. Bisa jadi kita hanya perlu menemukan apa yang memang benar-benar kita cintai dan sukai. Terkadang kita masih merasa malu ataupun tidak yakin terhadap apa yang kita pilih. Dengan bantuan para konsultan ini kita akan dapat menemukan apa yang kita sukai dan bagaimana kita harus memulai.

Memang langkah pertama akan memberikan tantangan yang luar biasa bagi seseorang. Tapi langkah pertama ini penentuan apakah dia akan terus berjalan atau cukup berhenti di sana. Maka dari itulah jasa para konsultan ini sangat diperlukan pada saat-saat krusial yang membutuhkan bantuan. Jangan sampai kita malah menyesal karena karir yang kita pilih sendiri.

Pro dan Kontra

Kita tahu bahwa banyak pro dan kontra terkait pemilihan karir. Terkadang kita kebingungan dalam memilih karir tetapi juga kita menginginkan karir yang jauh lebih baik. Hal ini tentu saja menjadi polemik tersendiri dimana seseorang biasanya memiliki dua sisi dalam dirinya. Biasanya dalam satu momen dia akan melakukan apa saja demi mendukung karirnya tapi tidak di momentum lain.

Disinilah kita membutuhkan bantuan seorang ahli yang mengetahui bagaimana seorang harusnya memilih karir untuk melakukan konsultasi karir. Dari sana kita bisa melihat bahwa karir yang kita pilih memang benar-benar cocok untuk kita ataupun itu memang benar-benar menjadi diri kita sendiri. Hal pertama yang memang harus kita lakukan adalah jujur terhadap apa yang kita rasakan.

Ketika kita sudah berani jujur terhadap diri sendiri maka proses penemuan karir yang tepat hanya masalah waktu saja. Memang di tengah jalan terkadang terjadi gejolak yang tidak biasa seperti bosan ataupun merasa galau. Tetapi itu biasa karena dalam pemilihan karir pasti ada saja hal yang membuat kita merasa kecewa.

Tapi hal yang paling penting kita tahu bahwa hal itu merupakan hal yang kita suka hingga kita tidak akan pernah merasa muak. Terkadang orang tidak memikirkan hal itu mereka hanya bekerja untuk uangnya saja hal itulah yang membuat setiap orang merasa tertekan atas pekerjaannya sendiri. Ironisnya pekerjaan itu merupakan yang dia pilih sendiri.

Pendampingan

Setelah kita menemukan karir yang tepat bukan berarti kita bisa lepas tangan ataupun tidak perlu bantuan orang lain lagi. Setelah menemukan karir yang tepat, hal pertama yang perlu kita ketahui adalah kita perlu berkembang dan juga konsisten pada apa yang kita lakukan. Hal ini sangat terkait dengan proses pendampingan oleh para konsultan expert ini.

Kita perlu datang kepada mereka secara berkala untuk menanyakan kira-kira bagaimana karir kita akan bisa lebih tajam. Mungkin kita akan berkata bahwa “karir itu harus berkembang” banyak orang yang stres dan nyaris gila karena kalimat tersebut. Kita perlu sadari bahwa perkembangan memiliki satuan tersendiri.

Berkembangnya seekor burung akan berbeda cara berkembang nya seekor macan. Hal yang paling menyedihkan adalah kita itu tidak tahu kita burung atau macan? Itu yang membuat semua orang gagal dalam kebangkitan karirnya. Proses pendampingan akan membuat kita terus konsisten dan sadar bahwa burung itu harus terbang bukan mengaung.

Jika Anda merasa bahwa karir Anda setengah terganggu atau Anda belum menemukan karir yang anda inginkan, maka konsultasi karir akan menjadi pilihan yang sangat tepat bagi Anda. Karir dapat dipilih berkali-kali tidak hanya sekali jangan putus asa! Jika Anda ingin melakukan konsultasi karir, Anda bisa mengunjungi website Maukerja Indonesia (insert link ke maukerja.id). Di Maukerja Indonesia, Anda bisa berkonsultasi dengan HR Profesional mulai dari perbaikan CV, latihan interview, bimbingan karir, hingga mencari solusi soal konflik kantor. Jadi kalau masih bingung soal karir, konsultasikan saja di Maukerja Indonesia!

(Visited 9 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *