Terbaru! Samsung A51, Ponsel dengan Spesifikasi Tingkat Dewa dan Sudah 5G

8 April 2020 lalu, pabrikan Handphone ternama Samsung mengeluarkan produk baru yang dapat mendukung jaringan 5G. Ada 2 model baru yang diluncurkan Samsung, yaitu Samsung A51 5G dan Samsung Galaxy A71 5G, yang keduanya sama-sama remodel atau upgrade dari model yang diluncurkan pada akhir 2019 dengan jaringan 4G.

Beberapa Keunggulan Samsung A51 yang Wajib Anda Ketahui

Secara tampilan kedua jenis Smartphone tersebut sama persis dengan model sebelumnya. Akan tetapi yang menjadi pembeda antara Samsung A51 dengan versi pendahulunya adalah adanya peningkatan dalam segi hardware. Secara umum, peningkatannya terdapat pada chipset, kapasitas penyimpanan, khususnya pada memori eksternal dan juga pada baterai.

Chipset Exynos 980 dan Penyimpanan Eksternal 1 TB

Seperti penjelasan di atas. Memang terdapat beberapa peningkatan pada Samsung Galaxy A51 dari versi regulernya. Pada dapur pacunya yang mengusung chipset Exynos 980 (8 nm), berbeda dengan versi regulernya. Walaupun sama menggunakan chipset Exynos, namun hanya versi 9611 (10 nm).

Dari segi otaknya, jika Samsung Galaxy A51 versi reguler hanya ada 1 pilihan saja, yaitu RAM 6 GB saja. Sedangkan pada Samsung Galaxy A51 terdapat 2 pilihan RAM, 6 GB dan juga 8 GB. Untuk memori internalnya masih sama dengan besaran 128 GB. Namun mendapat upgrade pada bagian penyimpanan eksternal, yang diperluas hingga 1 TB.

Desain Sama Namun lebih Tebal

Untuk masalah desain sendiri, Samsung Galaxy A51 masih sama dengan yang versi regulernya. Desain kaca pada bagian depan dan juga menggunakan frame dari plastik pada bagian belakang dan juga samping. Yang menjadi pembeda pada segi dimensinya, Samsung Galaxy A51 berukuran 158,9 x 73,6 x 8,7 mm dengan berat 187 gram.

Sedangkan untuk pilihan warna, ponsel yang satu ini terdapat beberapa pilihan warna dengan desain prism cube. Seperti prism cube pink, prism cube white, dan juga prism cube black, jadi memiliki kesan mewah dan elegan.

Layar Lebar dan juga Full HD

Masih mengusung layar yang berukuran 6,5 inci. Samsung Galaxy A51 5G juga dibekali dengan type layar Super AMOLED dengan resolusi 1080 x 2400 piksel atau Full HD dan juga dapat menghasilkan kecerahan warna 16 juta warna. Layar dengan perbandingan rasio 20:9 ini mampu menghasilkan kerapatan pixel mencapai 405 ppi.

Untuk pelindungnya atau anti gores, Samsung Galaxy A51 5G menggunakan Corning Gorilla Glass 3 untuk menghindari dari berbagai goresan. Serta dilengkapi dengan kamera depan yang mengusung tema Infinity-O atau punch-hole. Berupa bintik hitam untuk kamera depan yang berada di tengah bagian atas layar.

48 MP Kamera Belakang + Resolusi 4K

Dalam segi kamera, Samsung Galaxy A51 5G sama dengan kamera pada Samsung Galaxy A71 5G. 4 kamera belakang yang disusun menyerupai huruf ā€˜Lā€™. dengan berbagai sensor kamera yang berbeda-beda sesuai kebutuhan pengambilan gambar. 48 MP f/2.0 untuk lensa Wide, 12 MP f/2,2 untuk ultrawide, 5 MP f/2,4 macro dan juga 5 MP f/2,2 untuk depth.

Selain itu masih dilengkapi dengan LED flash, dan fitur-fitur seperti panorama, HDR dan juga dapat menghasilkan video rekaman dengan resolusi hingga 4K. Sedangkan untuk kamera depannya, Samsung Galaxy A51 5G dibekali dengan kamera 32 MP f/2,2 (wide) serta masih menggunakan fitur HDR san juga resolusi video hingga 1080p, 30fps..

Daya Baterai yang Lebih Besar

Dalam sektor baterai, Samsung Galaxy A51 5G dibekali dengan baterai 4500 mAh yang lebih besar jika dibandingkan dengan versi regulernya dengan baterai 4000 mAh. Namun tetap menggunakan teknologi fast charging 15W untuk dapat mempercepat pengisian baterai.

Itulah tadi beberapa keunggulan dari Samsung A51, cukup menarik sekali bukan. Jika Anda tertarik ingin memilikinya, Anda bisa membelinya melalui Blibli.com. Anda akan mendapatkan berbagai macam penawaran menarik, seperti diskon dan gratis pengiriman ke seluruh Indonesia.

(Visited 10 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *